Operasi Pekat Kapuas 2017 Polsek Menukung Amankan Petasan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Polsek Menukung turut aktif mendukung kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2017, setelah malam sebelumnya melakukan razia terhadap kafe dan warung-warung yang ada disekitar pasar Menukung, siang ini Polsek Menukung melaksanakan kegiatan razia mercon di sekitaran pasar Menukung dan di Desa Batu Badak, Rabu ( 07/6/2017 ) Siang.

Kegiatan razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono beserta anggotanya Aiptu MTL Tobing, Bripka Suwardi, Brigadir Sigit P. Putra, Brigadir Nasran dan Briptu Eko Kartono.

Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono mengatakan dari razia petasan ditemukan penjual mercon jenis korek api sebanyak 12 bungkus dilapak kembang api milik Edi Juandi Apriyadi, terhadap yang bersangkutan pihak Polsek Menukung memberikan pembinaan dan peringatan, dibuatkan surat pernyataan di Polsek Menukung, kemudian razia petasan dilanjutkan dilapak kembang api milik sdr. Suki dan Sdri. Sariwati, namun tidak ditemukan adanya mercon, hanya beberapa jenis kembang api, jelasnya.

Setelah melaksanakan kegiatan razia petasan Kapolsek Menukung beserta Anggotanya menghimbau dan mengajak masyarakat yang berada dipasar Menukung agar meningkatkan toleransi dan saling menghormati antara umat beragama serta menghimbau kepada para pemuda dan remaja agar jangan bermain, membeli atau bahkan menjual segala jenis mercon, karena selain hal tersebut dilarang, juga membahayakan bisa menyebabkan kebakaran dan mengganggu ketertiban umum khususnya mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan Taraweh, masyarakat menyambut baik kegiatan razia tersebut, seperti yang diungkapkan oleh sdr. Daud dan sdr. Roni warga Menukung yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polsek Menukung karena telah aktif menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat diwilayah Menukung, terangnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password