Saat Kapolres Trenggalek Buka Bersama di Ponpes Nailul Ulum

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Suasana penuh keakraban nampak terasa saat Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. melaksanakan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Nailul Ulum Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini disambut langsung pengasuh Ponpes KH. Sahar Danuri Bastomi, Rabu (07/06).

Hadir dalam kesempatan tersebut, pejabat utama Polres Trenggalek, Muspika Kecamatan Kampak, wali santri, tokoh masyarakat dan ratusan santri.

Dalam acara yang digelar di dalam salah satu masjid area Ponpes tersebut AKBP Donny mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ponpes Nailul Ulum sebagai tempat berbuka puasa bersama. Keinginan AKBP Donny untuk sowan ke KH. Sahar selaku pengasuh Ponpes sudah direncanakan jauh hari namun baru kali ini bisa terlaksana.

AKBP Donny menuturkan, maksud kedatangan rombongan pejabat Polres Trenggalek adalah untuk mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Dengan kedekatan ini, bisa saling mendukung satu sama lain. Jika perlu bantuan jangan sungkan untuk menyampaikan kepada kami. Demikian pula kalau ada anggota kami yang sekiranya bertindak kurang bagus, silahkan ditegur” ujar AKBP Donny.

Sementara Gus Sahar, nama panggilan dari pengasuh Ponpes Nailul Ulum, menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya Kapolres Trenggalek bersama rombongan berkunjung ke Ponpes Nailul Ulum.

“Tidak ada aman tanpa iman, dan iman itu adanya di pondok” ujar Gus Sahar.

Gus Sahar mengatakan, saat ini banyak beredar kabar atau berita yang tidak jelas tapi  banyak yang seolah-olah paling tahu, akibatnya banyak yang bertengkar dan menjadi musuh sana sini.

“Semua harus kompak meskipun berbeda. Dengan silaturahmi ini semoga kita semua menjadi golongan selamat dunia maupun akherat” pungkas Gus Sahar.

Acara diakhiri dengan salat Maghrib berjamaan dilanjutkan buka puasa bersama dengan menu khas pondok pesantren. Sayur tewel (nangka muda) dan sayur lodeh kacang yang disantap beramai-ramai dalam satu nampan.

Penulis : Ady
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password