Personel Polres Karangasem Mendadak menjadi Guru Santri Kilat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Untuk menjalin silahturahmi antara Polisi dengan anak sekolah, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.  Personel Satuan Binmas Polres Karangasem Aipda Eko Waluyo, S.Sos. melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dalam acara pesantren kilat di SMP Muhammadiyah, Jalan Untung Surapati, Karangasem, Rabu (7/6). Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para murid.

Dihadapan 37 murid kelas VII dan VIII, Aipda Eko Waluyo, S.Sos. selaku guru santri kilat meminta kepada para murid agar bijaksana dalam menggunakan media sosial sehingga tidak menimbulkan fitnah, kebencian, permusuhan, dan perpecahan antar anak bangsa. Sebagai anak bangsa yang berbudi pekerti luhur harus mampu menjadi bela negara agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap utuh.

Terkait masalah kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan hingga saat ini, Aipda Eko Waluyo, S.Sos. berpesan agar para murid selalu membentengi diri dengan pelaksanaan ibadah untuk menguatkan iman dan takwa. “Jangan mau kalau diajak tawuran, mabuk, merokok, trek-trekan dan pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan bangsa,” imbau anggota Sat Binmas Polres Karangasem Aipda Eko Waluyo.

Materi terakhir yang disampaikan dalam kegiatan pesantren kilat adalah masalah peredaran narkoba. Para murid dilarang mencoba dan menggunakan narkoba jenis apapun, karena efek yang ditimbulkan sangat luar biasa terutama kesehatan, saraf yang ada ditubuh manusia akan rusak dan mati oleh barang terlarang tersebut. Sehingga diharapkan para murid cukup untuk mengetahuinya saja.

“Pilih teman bergaul yang baik sehingga tidak terjerumus dalam narkoba. Narkoba adalah perusak generasi bangsa. Mari kita Gantung tinggi cita-cita untuk mewujudkan generasi bangsa yang handal, tangguh dan beriman,” tegasnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password