Bersama Bulog dan Polri, Perpadi Bahas Produksi Beras

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Brigjen  Pol Dra Agung Setya Imam Effenfi Wakil Ketua Satgas Pangan, Kadiv Bulog Jatim Usep Karyana, Ketua Perpadi DPD Jatim Zainal Arifin, Dewan Pakar Perpadi DPD, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Widodo, Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera gelar diskusi perberasan Jatim bersama PERPADI (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia). Kegiatan ini berlangsung di hotel Swiss Bellin Jl Manyar Kertoarjo Surabaya, Rabu (7/6/2017) pukul 16.00 WIB.

Dalam diskusi ini membahas agar penjualan dan penggilingan beras dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan per-Undang-Undangan.

Beras tidak diproduksi diseluruh wilayah Indonesia, sehingga terjadi penjualan dibeberapa wilayah dengan harga yang berbeda. Produksi beras yang besar terjadi saat musim penghujan. Kurangnya mesin pengering beras menyebabkan kualitas beras berkurang. “Jika pemerintah tidak turun tangan akan adanya penurunan harga secara drastis,” jelas Ketua Satgas Pangan Polri itu.

Di sisi lain, Sinergi antara pengusaha dan pemerintah penting dilaksanakan agar permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik. Sementara ada 58 kasus mengenai bahan pokok serta 14 kasus mengenai beras. “Tolong jaga moral yang menjadi tanggung jawab masing-masing dalam produksi,” tambah Dewan pakar Perpadi jatim.

Penulis                 : Herry

Editor                    : Umi Fadilah

Publish                 : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password