Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Raskin di Distrik Orkeri Biak Ditingkatkan Ketahap Penyidikan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Biak Polda Papua, Penyelidikan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan/penyelewengan raskin TA 2015 dan TA 2016 di Distrik Orkeri Kabupaten Biak Numfor ditingkatkan statusnya ketahap Penyidikan.

Peningkatan status tersebut diputuskan setelah dilakukan gelar perkara pagi tadi Rabu (7/6/2017) di Aula Parama Satwika Polres Biak Numfor yang digelar oleh unit tipikor Sat. Reskrim Polres Biak Numfor.

IMG_3653-864x576

Dalam gelar tersebut yang dihadiri oleh Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana S.Sos, Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba SH dan sejumlah pejabat utama serta perwira Polres Biak Numfor.

Kasat Reskrim yang didampingi Kanit Tipikor Aipda Muntono. S.An saat ditemui humas usai gelar perkara menyebutkan bahwa dari hasil penyelidikan telah diperoleh beberapa fakta-fakta yaitu “telah ditemukan adanya penyelewengan penyaluran raskin yang terindikasi dilakukan oleh HAS (inisial) selaku penanggung jawab program raskin di Distrik Orkeri TA. 2015 dan TA. 2016 dengan perkiraan kerugian negara sebesar 1.616.123.350,- (kurang lebih 1,6 milliar), “jelas Kasat Reskrim.

IMG_3647-864x576

Ditambahkan pula bahwa kasus ini sudah terpenuhi unsur melawan hukum sebagaimana dalam pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 Undang-undang RI nomor 31 tahun 1999 yang telah di ubah dan ditambah dengan Undang-undang RI nomor 20 tahun 2004 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Dari hasil gelar perkara, setelah dilakukan diskusi dan adanya beberapa masukan dari peserta gelar, akhirnya disimpulkan bahwa kasus tersebut layak untuk ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan.(*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password