Antisipasi Meningkatnya Tindak Kriminalitas, Polisi Sarankan Perkantoran dan Pusat Perbelanjaan Memasang CCTV

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi,  Dengan adanya 2 pelaku teroris yang beberapa pekan lalu di temukan tim densus 88 di daerah kampung bugis Simpang Rimbo Kota Jambi, sontak kabar tersebut menggegerkan warga kota jambi. Hal ini membuat keresahan tersendiri bagi warga Kota Jambi.

Tak mau kecolongan Pihak Polda Jambi melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital meningkatkan kegiatan Operasional nya, baik pada siang hari atau malam hari.

Di pimpin oleh Iptu Kaston Hutapea, Dit Pam Obvit Polda Jambi melakukan Patroli serta sambang di sejumlah tempat yang dianggap vital. Mulai dari kantor RRI Jambi, TVRI Jambi, PDAM Tirta Mayang dan beberapa Pusat perbelanjaan di Kota Jambi.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Dit PamObvit dalam mengantisipasi ada tindak terorisme dan juga tindak kejahatan lainnya. Pasalnya pada Bulan Ramadhan berbagai bentuk tindak kejahatan mulai meningkat. Hal dapat dilihat dari data milik Ditreskrimum Polda Jambi, dimana setiap tahun nya pada saat berjalannya bulan Ramadhan tindak kejahatan selalu meningkat.

ac86d555-eb0a-4e76-8d80-da4db3c0c854

Dir Pam Obvit Polda Jambi AKBP Mochamad Rosidi,S.IK melalui Iptu Kaston Hutapea saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan Patroli tersebut. Pihaknya juga menjelaskan hal ini dalam rangka antisipasi adanya muncul tindak terorisme atau tindak kejahatam lainnya yang mengganggu kenyamanan masyarakat saat beraktivitas.

“Hal ini salah satu upaya kami dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif sekaligus antisipasi adanya timbul niat para pelaku tindak terorisme atau tindak kejahatan lainnya,” jelas Iptu Kaston.

3ae652bc-3026-4cab-91f3-7c79ea74a40e

Dijelaskan kembali oleh Iptu Kaston, selain hal itu kami juga memberikan himbauan baik kepada masyarakat maupun pihak perusahan dan pegawai dikantor – kantor agar lebih waspada dengan menyarankan untuk memasang kamera cctv untuk membantu kinerja kepolisian dalam mengawasi situasi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, dengan mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan sekaligus menjalin silaturahmi agar dapat terjalin dengan baik,” jelas Iptu Hutapea.

Penulis : Puspita

Editor : Umi Fadilah

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password