Berjudi Bulan Ramadhan Diciduk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, meski kepolisian terus berupaya menindak tegas penyakit masyarakat dalam rangka operasi cempaka krakatau 2017, guna menciptakan kabupaten way kanan supaya kondusif dan aman. Rupanya diindahkan sebagian masyarakat dan masih menjadi kegemaraan melakukan perjudian, Rabu (7/6)

Hal ini dikatakan kapolres way kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik., melalui kasat reskrim AKP Sugandhi Satria N, S.IP Menerangkan bahwa tim khusus anti bandit (tekab) 308 polres way kanan bahwa pada hari senin  tanggal 5 juni 2017 sekira jam 23.30 wib. Berhasil mengungkap kasus perjudian kartu remi di km 2 kampung blambangan umpu kecamatan blambangan umpu kabupaten way kanan dengan mengamankan pelaku berinisial  AZ (43) dan PS (30) warga Kecamatan blambangan umpu.

Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat bahwa di rumah warung yang berada di km. 2 blambangan umpu ada beberapa orang diduga melakukan tindakan pidana perjudian kartu remi,” ujar Kasat reskrim

WhatsApp Image 2017-06-06 at 00.43.30 (2)

Bermodal laporan masyarakat tersebut, tim Tekab 308 polres way kanan bergegas melakukan penyelidikan dilokasi tempat kejadian .  Ternyata benar ada perjudian, polisi  lansung melakukan penggerebekan dan  berhasil membekuk kedua pelaku perjudian tanpa melakukan perlawanan selanjutnya  tim mengamankan barang bukti berupa uang pecahan ribuan dengan total sebanyak Rp. 88.000, dan dua set kartu remi warna merah merek E-grade, kemudian pelaku dan barang bukti di bawa kepolres way kanan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 303 KUHP tentang perjudian dengan ancaman hukuman selama-lamanya dengan pidana penjara 10 Tahun.

AKP Sugandhi menambahkan, kepada masyarakat dihimbau agar menjahui tindak pidana perjudian dalam bentuk apapun, sebab, perjudian termasuk penyakit masyarakat yang kerap meresahkan. Pihaknya akan menindak tegas kepada siapapun yang terlibat dalam perjudian.

 

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Umi Fadilah

Publish : otoadi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password