Polres Kediri Berhasil Sita 64 Kg Bubuk Petasan Siap Edar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri kembali mengungkap kepemilikan 64 Kg bahan dasar petasan (bubuk mercon) dari tangan IS (25) yang beralamat di kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH mengungkapkan penangkapan IS berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya. “Pelaku ditangkap di pinggir jalan raya Purwoaari Desa Mekikis Kecamatan Purwoaari Kabupaten Kediri saat membawa bubuk mercon” Jelas Kapolres Kediri. Rabu (7/6/2017)

Dari tangan pelaku petugas menyita 64 Kg bubuk mercon bahan produksi petasan. Lebih lanjut Kapolres Kediri menerangkan bubuk mercon tersebut siap edar dengan dibungkus plastik ukuran 0,5 Kg.

“bubuk mercon tersebut sudah siap dijual di wilayah Kediri dan Nganjuk seharga Rp. 90 ribu per 0,5 Kg.”Papar AKBP Sumaryono.

Baca juga: Miliki 354,5 Kg Bahan Peledak Petasan Warga Kediri Ditangkap Polisi

Pelaku memproduksi sendiri bubuk mercon dari bahan bahan dasar yang didapat dari toko kimia di surabaya dengan bahan campuran belerang, drone dan potasium.

Saat ini Polres Kediri sedang melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku dan pelaku dijerat dengan pasal 1 ayat 1 UU No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Penulis : Hendra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password