Bhabin Polsek Menjalin Kampanyekan Anti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Penyalahgunaan Narkoba saat ini semakin mengkhawatirkan karena tidak hanya orang dewasa, anak – anak pun sudah menjadi incaran pelaku kejahatan karena hanya dengan bujuk rayu dan iming-iming anak -anak pun akan mudah terpengaruh.

Bhabinkamtibmas sebagai petugas kemananan dan ketertiban di masyarakat mempunyai peranan penting untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Menjalin, Brigadir Oktavianto sedang melakukan kampanye Anti Narkoba kepada warga Desa Binaannya, Senin (05/06).

Sesuai arahan Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo melalui Para Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, agar seluruh Bhabinkamtibmas Polsek menjalin meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat terutama para pelajar tentang dampak bahaya peyalahgunaan Narkoba.

Arahan Kapolsek Menjalin tersebut ditindak lanjuti oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin yang melaksanakan sosialisasi kepada para Masyarakat maupun pelajar pada saat jam pulang sekolah untuk memberikan himbauan agar bersama-sama pihak Kepolisian memerangi narkoba dengan cara tidak mudah terpengaruh terhadap seseorang yang tidak di kenal, apabila menawarkan barang dalam bentuk apapun misalnya seperti permen yang bentuknya menarik dan menyampaikan tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, selain itu menjelaskan jenis-jenis narkoba sehingga mereka tidak mencari tahu dan tidak ingin mencoba-coba.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat membetengi diri masing-masing dari lingkungan sosial serta lebih meningkatkan kegiatan kearah yang positif sehingga kedepan generasi muda dapat berguna bagi Bangsa dan Negara”, Pungkas Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo.

Penulis : Oktavianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password