Menyambut Hari Bhayangkara, Polres Loteng Adakan Kontes Dai Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Loteng, layaknya kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya, untuk merayakan hari besar bagi institusi kepolisian ini yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71. Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) sudah mulai mengadakan satu per satu lomba, salah satunya adalah Kontes Da’i Kamtibmas.

Salah Satu Peserta yang Mewakili Polsek Praya dalam Lomba Da'i Kamtibmas (07/06)
Salah Satu Peserta yang Mewakili Polsek Praya dalam Lomba Da’i Kamtibmas (07/06)

Kontes yang dibuka pada Selasa (06/06) oleh Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) di Aula Polres Lombok Tengah ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang personel yang terdiri dari perwakilan masing – masing Polsek, Bagian, dan Fungsi. Ada tiga topik pembahasan yang disiapkan oleh panitia yaitu Narkoba, Radikalisme dan Kebhinekaan. Setiap perserta diwajibkan untuk memilih satu topik kemudian dibawakan di mimbar Lomba selama 7 menit.

Tiga topik yang diambil adalah merupakan topik yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan saat ini. Sengaja dipilih panitia agar menjadi bekal para peserta untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di masyarakat nantinya.

“Kontes ini bukan hanya bertujuan untuk melombakan saja tapi, Da’i kamtibmas ini juga bertujuan untuk menggali kemampuan-kemampuan yang ada pada personel sekalian,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH selaku Penanggung Jawab Lomba.

Penulis : Rozian

Editor : Taufik/NTB

Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password