Sat Lantas Polres Lampung Utara dan Dishub Pasang Stiker Layak Jalan di Angkutan Umum

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung / Polres Lampung Utara. Guna mengetahui kondisi angkutan lebaran tahun 2017, Satlantas Polres Lampung Utara bersama Dishub Kabupaten Lampung Utara memasang stiker angkutan yang dinyatakan layak jalan di beberapa pull bus yang ada di wilayah Lampung Utara. Rabu (7/6/17).

Kasat Lantas Polres Lampung Utara Akp Suprapto, SE mengatakan, sebelumnya dilakukan pemasangan stiker tanda layak jalan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melalui jalur lintas tengah (jalinteng) Sumatera. “Sebelum dilakukan penempelan stiker kami lakukan pengecekan terlebih dulu terhadap kendaraan itu layak atau tidak untuk melakukan aktivitas sebagai angkutan umum lebaran tahun 2017,” kata Akp Suprapto, SE.

Perbaikan Jalan Oleh Sat Lantas Polres Lampung Utara
Perbaikan Jalan Oleh Sat Lantas Polres Lampung Utara

Selain pada angkutan AKDP atau bus, pemasangan stiker itu juga dilakukan untuk kendaraan angkutan kota (angkot) yang dimulai dari jurusan Pasar Sentral-Pasar Pagi Kotabumi, melalui Jalan Sukartno Hatta-Jendral Sudirman. “Mulai hari ini kami memasang stiker untuk AKDP yang layak untuk melakukan angkutan Lebaran dan trayek angkutan kota jurusan Pasar Sentral-Pasar Kota Kotabumi,” ujar Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas, Satuan Lalu Lintas Polres bersama Pemkab Lampung Utara juga telah melakukan pembenahan terhadap marka jalan. Tujuannya, agar dapat menjadi acuan pengendara supaya menghindara hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.”Kami harapkan kepada pengguna jalan agar mendahulukan keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” Kasat Lantas Polres Lampung Utara Akp Suprapto, SE. (*)

Penulis    : Heri
Editor      : Haryanto / Lampung
Publish    : Heriyanto

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password