Cegah karhutla TNI/POLRI bersinergi berikan himbauan masyarakat

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar.Polres Sanggau, menjelang musim kemarau Merujuk tahun-tahun yang lalu tentang kebakaran hutan dan lahan masih menjadi prioritas utama pemerintah, sehingga polres sanggau bersama Tni dalam pencegahan berkomitmen untuk mendatangi wargamasyarakat berikan himbauan dalam berladang dan berkebun agar tidak melakukan pembaraan selasa,(7/6/17).

Kanit bimas polsek tayan hulu Aiptu Lukmanul hakim,babinsa tayan hulu serda zulkifli,dan dua anggota polsek berikan himbauan terhadap warga masyarakat sebagai petani ladang dan kebun di desa berakak kec.tayan hulu, memberikan himbauan dalam menggarap lahan untuk kebun dan ladang tidak dengan cara membakar. Hal tersebut di sampaikan kanit bimas Lukmanul hakim jangan sampai warga masyaratnya dalam berkebun atau berladang terjerat oleh hukum.

Selanjutnya kanit bimas bersama babinsa setelah berikan arahan dan pemahaman serta berbincang bincang tentang dampak lingkungan hingga pemerintah menerbitkan undang2 larangangan pembakaran hutan dan lahan serta sangsi sangsinya, diharapkan wargamasyarat di desa kedakak dapat memahami dan di ketahui sehingga tidak ada lagi yang beladang dengan cara membakar hutan.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password