Operasi Pekat 2017 Polsek Boyan Tanjung Amankan Ratusan Petasan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Pada hari Selasa, 06 Juni 2017 sekira pukul 20.00 Wib Polsek Boyan Tanjung melaksanakan Operasi Pekat 2017 dengan sasaran seperti tempat penginapan, kos – kosan, tempat hiburan, minuman keras dan petasan di Kecamatan Boyan Tanjung.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO, Operasi pekat ini diperkuat dengan 7 personil Polsek. Dalam arahannya Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO mengatakan bahwa sasaran dari operasi ini adalah kos – kosan, tempat penginapan, tempat hiburan, penjualan minuman keras dan petasan dengan tujuan agar masyarakat di wilayah Kecamatan Boyan Tanjung pada umumnya dapat menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan dengan khusyu,” kata IPTU JUNARSO

Menindaklanjuti apa yang telah diarahkan oleh Kapolsek Boyan Tanjung, Tim dari Polsek Boyan Tanjung langsung bergerak ke pasar Boyan Tanjung dan Tim menemukan satu buah lapak penjual petasan/mercon milik sdr. Saleh kemudian Tim langsung mengamankan barang bukti 104 (seratus empat) butir petasan merek GALAXY dan 600 (enam ratus) butir mercon korek/cabe.

Selanjutnya kepada penjual petasan tersebut diberi tanda terima dan didata serta dibuatkan surat pernyataan agar agar tidak menjual petasan kembali.

“Barang bukti berupa Petasan / mercon hasil Operasi Pekat tersebut dibawa ke kantor dan didata selanjutnya di musnahkan dengan cara diguyur dengan air,” ujar Kapolsek.

Selain merazia petasan, operasi pekat ini juga mendatangi tempat – tempat seperti penginapan dan kos – kosan dan melaksanakan Operasi Pekat (penyakit masyarakat) lainnya.

“Kita akan terus lakukan razia ke semua tempat seperti kos-kosan, serta tempat hiburan yang diduga digunakan untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum yang dapat menimbulkan permasalahan dan penyakit masyarakat,” tegas IPTU JUNARSO

Penulis : Heri G / Jaspian
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password