Kelebihan Muatan, Sat Lantas Polresta Tangerang Tindak Mobil Pick Up

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kota Tangerang, Dalam rangka mengantisipasi tingginya angka kecelakaan akibat kendaraan yang kelebihan muatan, Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang melakukan penindakan terhadap kendaraan yang mengangkut beban lebih banyak.

Penindakan tegas ini dilaksanakan terhadap sebuah kendaraan roda empat jenis pick up yang melanggar kelebihan muatan di Lampu merah jalan raya serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/6).

Menurut Kasat lantas Polres Kota Tangerang Kompol Eko Bagus  Riyadi, SH. S.Ik. M.Si, penindakan ini kebetulan dilakukan oleh anggota yang sedang bertugas di Pos Polisi Jalan Baru, penindakan yang dilakukan pihaknya, bertujuan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan dan tidak membahayakan pengendara lain yang berakibat kecelakaan.

“Kelebihan muatan melebihi batas maksimal angkut yang ditentukan dan tidak sesuai dengan Buku Uji Kir juga ketinggiannya pun sangat membahayakan. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan. a” ujar Iptu I Made Artana.

Lanjutnya, hal ini pun menindaklanjuti atensi dari Kapolres, guna menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang selama bulan puasa dan jelang arus mudik lebaran. Untuk itu Sat Lantas Polres Kota tangerang juga fokus melaksanakan Dakgar (tindak pelanggar) yang berpotensi terjadi laka dan fatalitas korban laka lantas.

“Penindakan ini akan kami lakukan secara rutin demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kabupaten  Tangerang, khususnya pada Kawasan Tertib Lalu Lintas dan juga sebagai pelajaran bagi seluruh masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya,” imbuhnya.

 

Penulis : Andriatna

Editor : Umi Fadilah

Publish : Andriatna

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password