Kapolda Sulsel Menerima Kunjungan Kerja Komisi Kepolisian Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, – Polda Sulsel menerima kunjungan Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Irjen (Purn) Drs. Yotje Mende bersama 5 anggota dan staf. Tim diterima di ruang tamu pimpinan Polda Sulsel oleh Kapolda Sulsel didampingi Irwasda Polda Sulsel, Dir Krimum dan Kabid Propam, Rabu (07/06/17).

Dijadwalkan kunjungan ini berlangsung sampai Jumat (09/06). Agenda kunjungan kali ini yakni klarifikasi saran dan keluhan masyarakat serta kegiatan pengumpulan data Bidang Sdm, anggaran, sarpras dan operasional Polda Sulsel.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden No 11 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional diantaranya berfungsi sebagai pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri dan bertugas membantu merumuskan arah kebijakan, maka pengumpulan data adalah hal yang penting.

Kapolda sendiri menerima secara baik dan terbuka kunjungan tim Kompolnas dan memerintahkan seluruh anggotanya untuk bekerja sama dan mendukung kegiatan Kompolnas selama di Makassar.  Dalam pengumpulan dan klarifikasi terhadap pejabat terkait, Kompolnas didampingi oleh personel Itwasda, Propam dan Pengawas Penyidik.

Hal ini disaksikan langsung oleh Irwasda dan pejabat terkait untuk memastikan lancarnya kegiatan. Selain satker Polda juga hadir para Kasat Reserse maupun penyidik Polres Jajaran terkait perkembangan kasus menonjol di wilayahnya masing-masing.

Kapolda saat menerima kunjungan juga menyampaikan saran agar selain pengumpulan data dan klarifikasi, Kompolnas kiranya dapat mengangkat prestasi dan capaian positif Polda Sulsel. Seperti turunnya tren unjuk rasa yang melanggar ketentuan Undang-Undang, pencurian dengan kekerasan (begal) maupun di segmen pemberantasan narkoba.

“Bahkan kami tak segan menindak tegas para pelaku yang kelewatan ini, sebab sangat meresahkan ulah begal di Sulsel. Selain itu satu bandar besar juga sudah kita tembak mati, pelaku terkenal sangat licin termasuk saat penangkapan hingga terpaksa ditembak,” ungkap Irjen Muktiono.

Drs. Yotje Mende selaku Ketua tim menanggapi positif apa yang disampaikan Kapolda, sebab memang pengumpulan data dan klarifikasi ini sifatnya selain menemukan kendala maupun kekurangan juga mencatat capaian dan terobosan Polri dalam pelayanan masyarakat.

Irjen (Purn) Drs. Yotje Mende bersama Komisioner Kompolnas lainnya Ir. Dede Farhan Aulawi, ST, MM, bersama Staf Pendamping yakni Brigjen Pol  Drs Yehu Wangsajaya MKom (Kepala Sekretariat Kompolnas) dan Indra Triyadi SH (Staf) tak membuang waktu dan bergegas menuju ruang rapat pimpinan melaksanakan agenda kunjungan.

Nantinya sebelum tim meninggalkan Makasssar pada 9 Juni, akan dilaksanakan Anev hasil pengumpulan data dan klarifikasi selama tim di Makassar. Ini bertujuan untuk validitas kerja tim.

Penulis : Hendrik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password