Jelang Hari Raya Kapolsek Jebres Surakarta Himbau Warga Waspada Peredaran Uang Palsu

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Bersamaan dengan pemberian bantuan kepada warga yang menjadi korban peredaran uang palsu di Kelurahan Jagalan hari selasa tanggal 6 Juni 2017 pukul 10.30 wib, Kapolsek Jebres Surakarta menghimbau warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu.

Himbauan Kapolsek ini terkait dengan adanya korban penipuan uang palsu yang menimpa 3 warga Jagalan Surakarta. Guna meringankan beban korban uang palsu maka Kapolsek Jebres Kompol Juliana.BR.Bangun,MH memberikan bantuan dengan mengganti uang yang palsu yang di terima. Ketiga Warga ini tertipu dengan uang palsu kertas 100 Ribuan. Peristiwa penipuan uang palsu ini bermula pada hari senin tanggal 05 Juni 2017 telah menjadi korban penipuan uang dari pelaku yang tidak dikenal.

225a7a29-6c2c-45d9-9e9a-3d2cf8354fdd

Mereka yang mendapat bantuan penggantian dari Kapolsek dengan bertempat di Kelurahan jagalan adalah :

1. Prabowo alamat Jagalan RT 1 RW 12 kelurahan Jagalan Jebres Solo ( penjual es batu dengan jumlah uang palsu Rp.100.000,- ). 2, Sri Pujiansih alamat Jagalan rt 2 rw 11 kelurahan Jagalan Jebres Solo ( penjual jenang dengan uang palsu yang di dapat Rp. 100.000,- ) 3. Soniyem alamat Jagalan rt 1 rw 15 kelurahan jagalan jebres Solo ( penjual soto dengan uang palsu yang didapat Rp 100.000,- )

Ditempat terpisah kapolsek Jebres Kompol Juliana SH MH menyampaikan bahwa bantuan tersebut kiranya dapat meringankan para warga yang telah menjadi korban penipuan uang palsu. Apalagi saat Bulan Ramadhan ini dimana uang Rp. 100 000 sangat berarti bagi pedagang kecil seperti para korban.

Kemudian Kapolsek Jebres menambahkan berkaitan dengan perkara penipuan uang palsu tersebut telah memerintahkan jajaran reskrim polsek jebres untuk menindak lanjuti dan ungkap perkara tersebut. Kapolsek juga meminta agar warga masyarakat waspada dan hati – hati dan teliti. Karena banyak pelaku memanfaatkan saat Ramadhan dan jelang hari raya akan banyak beredar uang palsu. Apabila menerima uang dari orang lain  terutama uang nominal besar agar di cek dengan sistem 3D yaitu Dilihat, Diterawang dan Diraba supaya tidak menjadi korban serupa.

Penulis : Lilik Jebres

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password