Dihadapan Jamaah Mesjid Agung Bone, Kapolda Ajak Masyarakat Dukung Tugas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol.Muktiono bersama Tim Safari Ramadhan Polda Sulsel melaksanakan Tarwih bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kab. Bone, di mesjid kebanggaan Masyarakat Kab.Bone mesjid Agung Al Markas Alma-arif Watampone (07/06/17).

Usai pelaksaan Sholat Isya berjamaah  dengan Bupati Bone H.Andi Fashar Padjalangi, Kapolda Sulsel naik ke mimbar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap terhadap ratusan jamaah Mesjid  Agung Al Markas Alma’arif Bone.

Dalam arahannya, Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa tugas polisi menjaga kamtibmas tidak mungkin terwujud bila tanpa dukungan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolda dalam ceramahnya mengajak masyarakat Bone untuk berlomba berbuat baik, bukan melakukan hal dilarang, seperti balapan liar, membuat onar di tengah masyarakat.

Kapolda Sulsel juga mengajak masyarakat Bone untuk mendukung Kemajuan ekonomi Kab.Bone dengan menjaga keamanan.

“Kami polri akan berusaha maksimal memberikan rasa aman, kepada masyarakat Bone,” ucap Kapolda Sulsel.

Masjid AlMarkaz Al-Ma’arif sebelumnya dikenal dengan nama Masjid Agung Assalam ini terlihat sangat megah dengan tampilan bangunan besar dan menara yang menjulang tinggi.

Menara ini merupakan menara tertinggi di .Kabupaten Bone. Sementara itu,bangunan masjid menggunakan banyak tiang yang menjadi pemisah antar jendela. Jika dilihat sekilas, badan masjid tampak seakan berkisi-kisi. Atap masjid mengadopsi dua gaya arsitektur yakni gaya khas Nusantara dengan dua lapis atap limas dan gaya Timur Tengah yang menggunakan kubah berbentuk bulat melancip di puncak atap.

Kubah ini dilapisi dengan motif khas daerah Bone berwarna hijau. Di depan teras masjid terdapat halaman luas dengan beberapa pohon kelapa dan tumbuhan lainnya sebagai penghijau suasana. Teras ini sendiri dilengkapi selasar yang terletak di sisi kanan dan kiri plaza masjid. Selasar digunakan sebagai akses masuk masjid dari sisi sayap.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password