“Pelangi Ramadhan” Patroli Kendaraan “R4” Dan Sambang Di Desa Badau

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung : Pada hari Rabu (07/06/2017) Anggota piket polsek Badau yang di pimpin langsung Brigadir Martin melaksanakan patroli kendaraan R4 dan sambang Di Desa Badau.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1438 H / 2017 M ini, anggota Polsek Badau melaksanakan kegiatan Patroli kendaraan “R4” di tempat rawan kriminalitas di Desa Badau serta melaksankan kunjungan dan menyambangi Masyarakat sehingga terjalinnya kemitraan yang baik anatara anggota polsek badau dan masyarakat yang sedang berkumpul di Desa Badau dan di warung-warung pinggir jalan.

Kegiatan Patroli “R4” dan sambang ke tempat masyarakat dan pemuda di laksanakan pada saat jam-jam rawan saat habis berbuka puasa dan sehabis Sholat Teraweh.Dan tidak lupa juga anggota Polsek Badau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Badau untuk lebih meningkatkan keamanan pada Bulan suci Ramdhan ini, sehingga masyarakat dapat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan ini dengan tenang.

Patroli dan Sambang selama Ramadhan ini di fokuskan untuk mencegah tindak kriminalitas, antisipasi 3C (Curat,Curas,Curanmor).Dengan sambang di warung-warung warga dapat memantau langsung dan menanyakan keadaan kamtibmas didaerah sekitar agar terjaminnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dampak positif di laksanakan patroli dan sambang Di Desa Badau ini masyarakat dapat merasakan kehadiran anggota kepolisian sehingga masyarakat akan selalu merasa aman dan nyaman untuk melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan ini.

Kapolsek Badau IPTU Chandra Satria Adi Pradana,SIK  mengatakan akan memokuskan sekira pukul 19.00 wib masuk Sholat isya dan Sholat teraweh, angggota Polsek Badau akan melakukan patroli keliling di Desa Badau.Hal ini untuk menghindari para pelaku kejahatan yang akan memanfaatkan situasi sepi,di mana masyarakat muslim banyak melaksanakan Sholat Terawih di Masjid. ***

Penulis : Pabela
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password