Polres Palu Kenalkan Aplikasi “Polisiku”

Tribratanews.polri.go.id PALU-Kepolisian Resor Palu melalui Subbag Humas melakukan pemasangan spanduk dan bannerdi tempat-tempat keramaian yang ada di kota Palu termasuk tempat-tempat pelayanan publik kepolisian Resor Palu.

Paur Humas Aipda I Kadek Aruna bersama 3 anggotanya yakni Brigadir Cahyadi, Bripda Desak Nyoman Elia Puspitasari, dan Bripda Putu Ayu Lennyaningsih melakukan pemasangan spanduk serta banner tentang Aplikasi Polisiku di tempat-tempat keramaian di kota Palu termasuk tempat pelayanan publik Kepolisian Resor Palu seperti di Pelayanan SIM, Pelayanan SPKT, traffic ligt, dan mall-mall. ( Selasa, 06 Juni 2017 ).

Mabes Polri melalui Divisi Teknologi Informasi (Div TI) telah meluncurkan aplikasi berbasis Android dan iOS yang bernama “PolisiKu”. Aplikasi yang bisa ditanam pada smartphone Android atau iOS (Apple Phone) ini mempunyai tujuan yang sama yakni untuk mempermudah pelayanan Polri.

Masyarakat saat ini dapat mendownloadnya dari PlayStore dan AppleStore. Aplikasi PolisiKu bertujuan dan berfungsi agar publik merasa nyaman dan mudah berinteraksi dengan polisi, dimanapun sedang berada. Aplikasi ini mempunyai empat menu utama yaitu Cari Layanan Polisi Terdekat, Cari Layanan Polisi di Kota Lain, Pengaduan Tindakan Polisi, Halo Polisiku (Keluhan dan Apresiasi kepada Polisi). Pengguna Aplikasi Polisiku juga bisa mencari layanan polisi di kota lain yang diinginkan.

Ini berguna untuk menolong keluarga atau teman di kota tersebut. Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini dapat bermanfaat, “Aplikasi Polisiku ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa aplikasi polisiku telah bisa didownload sehingga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menghubungi Kepolisian saat dibutuhkan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, “ terang Paur Humas.

Penulis : Hernawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password