Suka Cita Tahanan Polres Grobogan, Saat Diajak Buka Puasa Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kegembiraan terpancar di wajah puluhan tahanan saat berbuka puasa bersama di Mapolres Grobogan, Selasa (6/6/2018) petang.

Kehadiran Kabag Sumda Kompol Budiyuwono Fajar W, SIP MH dan Kasat Tahti Iptu Muslih serta Kasubag Humas AKP Dewa Sujana disambut gembira dan penuh syukur oleh para tahanan.

Suasana akrab sangat telihat dalam silaturahmi itu. Kebahagiaan dan kesan yang mendalam tampak tersirat di wajah mereka. Baik para perwira Polres maupun tahanan tak jarang telibat komunikasi saat petugas membagi-bagikan nasi kotak kepada para tahanan.

“Kita ingin berbagi bersama saudara-saudara kita di tahanan. Kami ingin membuktikan bahwa puasa itu mendekatkan kita semuanya. Peduli dengan saudara-saudara kami apapun kondisinya, yatim, duafa, dan di masjid, termasuk saudara-saudara kami yang sedang berada di sini,” kata Kompol Budiyuwono.

Dalam kegiatan ini Kabag Sumda berharap dapat memberikan kebahagiaan dan pencerahaan bagi tahanan yang bertaubat.

“Kita harap dengan puasa, mereka bisa terbahagiakan, tercerahkan. Dalam agama Islam orang bisa berbuat salah, tapi yang paling baik adalah justru kalau mereka mau bertaubat,” kata Kabag Sumda.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan hingga akhir Bulan Ramadan tahun ini. Ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi berkah dari kita kepada sesama,“ sambungnya.

Penulis : Teddy

Editor : Wagiman

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password