Kantor Bupati Dirusak, Polres Banggai Amankan Empat Aktivis

Tribratanews.polri.go.id – Polres Banggai mengamankan empat aktivis karena diduga melakukan pengrusakan saat menggelar aksi unjuk rasa (unras) di Kantor Bupati Banggai di Kompleks Halimun, Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (5/6/2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK yang dimintai keterangannya melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta SH, menyatakan, akan menindak tegas pelaku anarkis di dalam aksi unjuk rasa. “Perintah Kapolres Banggai tindak tegas semua pelaku anarkis di dalam demo,” tegas Kabag Ops.

Saat ini, lanjut Kabag Ops, empat aktivis yang ditangkap sedang dalam pemeriksaan, jika tidak terbukti akan dibebaskan. “Tapi kalau terbukti bersalah, pasti akan diproses,” tandas Kabag Ops.

Kabag mengharapkan agar warga, khususnya korban eksekusi Tanjung tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu murahan dan sesat. Karena isu-isu pasti akan membuat masyarakat susah dengan sendirinya.

“Setiap penyampaian pendapat di depan umum tidak dilarang, bahkan dilindungi Undang-undang. Namun yang dilarang adalah unjuk rasa yang bersifat anarkis,” papar Kabag Ops.

Penulis : Tim

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password