Biddokkes Polda Kalsel Gelar Khitanan Massal Targetkan 500 Anak

dokkes

Tribratanews.polri.go.id- Memperingati hari Bhayangkara ke-71 Tahun 2017, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biddokkes Polda Kalsel bekerjasama dengan Direktorat Polair Polda Kalsel dan di back up Polres-Polres kewilayahan melaksanakan “Bhakti Kesehatan Polda Kalsel” dengan serangkaian kegiatan diantaranya Pengobatan Massal, Khitanan Massal dan Donor Darah serta Operasi Katarak dan Bibir Sumbing.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Kalsel yang dipimpin oleh AKBP dr. Bambang  dan Ipda Supriyadi itu diawali dengan Khitanan Massal yang bertempat di Sei Jingah Kota Banjarmasin, Selasa (6/6/2017) pukul 14.00 wita.

Pada Khitanan Massal tersebut Tim dari Bhakti Kesehatan Polda Kalsel menargetkan sebanyak 50 orang anak-anak untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan pada Pengobatan Massal ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan kesehatan, pengobatan, pemberian tali asih kepada Panti Jompo dan Panti Sosial Bina Netra, Pengobatan massal akbar dan sunatan massal di Kecamatan Alalak, serta tidak ketinggalan Polres-Polres kewilayahan yang ikut memback up  dalam pelaksanaan Pengobatan Massal.

Dilain hal, sebanyak 1000 anak ditargetkan oleh Tim dari Bhakti Kesehatan Polda Kalsel untuk mengikuti kegiatan Sunatan Massal yang Khitannya digelar di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Banjarmasin, dan para petugas pun juga turun langsung mendatangi tempat kegiatan sunat seperti Masjid, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

Sementara itu petugas bekerjasama dengan PMI Cabang Banjarmasin dan kewilayahan seperti masyarakat umum melaksanakan kegiatan Donor Darah pada malam hari setelah buka puasa hingga taraweh.

Lebih jauh, kegiatan Operasi Bibir Sumbing dan Katarak diadakan skrening awal di RS Bhayangkara untuk wilayah Banjarmasin dan masing-masing Polres kewilayahan.

Event ini digelar sebagai rangkaian hari Bhayangkara, ke-71, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password