Polres Kotabaru dan Warga Bentuk Komunitas Baharat, Tangkal Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id- Berbagai upaya terus dilakukan kepolisian mencegah berkembangnya paham radikal khususnya di wilayah hukum Polres Kotabaru. Selama ini upaya pencegahan paham radikal, jajaran Polres Kotabaru menggencarkan sosialisasi ke masyarakat.

Kini cara baru dilakukan mencegah paham radikalisme, selain dilakukan oleh jajaran kepolisian. Untuk lebih mengefektifkan cara penangkalan paham radikal, juga dilibatkan masyarakat.

Seperti dilakukan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pamukan Utara (Pamut), upaya mencegah atau menangkal paham radikal di wilayah itu dibentuk perkumpulan yang diberi nama komunitas ‘Baharat’ (Bubuhan Anti Radikal dan Anti Terorisme).

Pembentukan komunitas dilakukan di kantor Polsek Pamukan Utara, kemarin perwakilan kapolsek, danramil, tokoh masyarakat, pemuda, dan seluruh tokoh agama yang ada di Kecamatan Pamukan Utara.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasubag Humas Tuti Sulistyowati mengatakan, “Komunitas Baharat merupakan komunitas anti radikal dan terorisme yang langsung dibentuk dari para tokoh masyarakat, agama, pemuda dam adat,” terangnya.

Menurut Tuti, maksud dan tujuan dibentuknya komunitas oleh masyarakat yang didukung polsek Pamukan Utara, upaya menangkal dan mencegah segala bentuk ancaman berkembangnya paham radikal dan terorisme di wilayah hukum Polres Kotabaru.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password