Cegah Masuknya ISIS, Kapolres Minsel Atensi Peran Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, memberikan pembekalan khusus kepada ratusan personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Minsel Selasa siang (6/6). Kegiatan pemberian arahan ini dikemas dalam acara rapat konsolidasi dan koordinasi Bhabinkamtibmas yang dipusatkan di gedung aula Polres Minsel.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel kembali menekankan peran penting personil bhabinkamtibmas dalam upaya cegah tangkal aksi terorisme yang saat ini dimotori oleh kelompok radikal ISIS.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dalam hal penggambaran situasi dan kondisi lingkungan masyarakat serta pemetaan kerawanan melalui penyerapan informasi yang tepat dan akurat,” ungkap Kapolres.

minsel - sebar foto

Beliau mengharapkan agar segenap personil Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan profesionalisme dan kepekaan dalam pelaksanaan tugas guna mencegah setiap potensi gangguan kamtibmas terutama terhadap ancaman aksi terorisme dari kelompok radikal ISIS.

Polres Minahasa Selatan juga sudah menyebarkan foto-foto para gembong teroris ISIS yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Terpantau penyebaran foto DPO ISIS ini ada di sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan masyarakat.

“Kita mengharapkan bantuan dari segenap komponen masyarakat untuk segera menghubungi kantor polisi terdekat apabila mendapati orang asing yang wajahnya termuat dalam DPO teroris yang kami sebarkan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar segenap warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan dinamika situasi di lingkungan tempat tinggal terkait dengan para tamu maupun pendatang baru di masing-masing desa dan kelurahan.

Penulis: Neksen
Editor/Publish: Supri/Sulut

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password