Polri Selalu Bersinergi Dengan Ulama Dalam Kamtibmas

sinergitas

Tribratanews.polri.go.id – Situasi keamanan yang aman dan kondusif dimasyarakat bukan semata mata hanya tugas dan tanggung jawab Polri saja, namun perlu adanya sinergitas antara Polri dan berbagai elemen masyarakat diantara Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Batang AKP Suhadi, S.H., saat bersilaturahmi di Ponpes Bardan Wasalaman di Jl Kyai Sambong Gg Pesantren Brendung Kel Sambong Kec / Kab Batang, Selasa (6/6/17).
Kedatangan Kasat Reskrim beserta staf disambut hangat oleh pengasuh Ponpes KH. Thohirin.
Pada kesempatan tersebut Kasat Reskrim juga menyampaikan bahwa isu yang berkembang bahwa Polri mengkriminalisasi para Ulama dan Kyai adalah tidak benar.
“Karena Polri selalu menghormati dan menghargai para ulama dan kyai, dan selalu bersinergi guna membangun keamanan yang kondusif dimasyarakat,” jelas Kasat Reskrim.
Menurut AKP Suhadi, pembentukan jaringan teroris tidak menutup kemungkinan masuk ke Pondok Pesantren. Oleh sebab itu diharapkan perlu adanya kewaspadaan dari berbagai pihak/pengelola Pondok.
“Apabila ada hal hal yang mencurigakan agar segera melapor ke Polri sehingga tidak berkembang menjadi isu negatif di masyarakat,” tandas Kasat Reskrim.
Kasat Reskrim AKP Suhadi menambahkan, Polri sangat mendukung pendidikan di pondok pesantren karena akan membentuk manusia yang berbudi luhur dan memiliki pengetahuan agama yang lebih dibandingkan dengan pendidikan umum lainnya.
Kami mengimbau mari bersama bersinergi dalam menciptakan kamtibmas demi menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Kasat Reskrim AKP Suhadi.
KH Thohirin mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Polres Batang. “Terimakasih, semoga selalu terjalin rasa kekeluargaan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.
KH. Thohirin menuturkan, bahwa Pondok Pesantren Bardan Wasalaman selalu mengajarkan rohmatan lil alamin seperti yang diajarkan Rosululloh SAW yaitu ajaran yang tidak pernah membeda bedakan sesama umat manusia,” tegas KH.Thohirin.
Selain bersilaturahmi, Kasat Reskrim juga memberikan bingkisan berupa sembako dan tali asih, yang diterima langsung oleh KH. Thohirin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password