Lomba Dai Kamtibmas Polres Sambas Guna Meningkatkan Kemampuan Program Safari Jumat

Tribatanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Selasa 6 juni 2017 sekira pukul 08.00 s/d 16.00 wib bertempat di Aula Dhira Wijaya Dilaksanakan Lomba Da’i Kamtibmas Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas Dalam Mendukung Program Safari Jumat.

Acara Dimulai dari pembukaan dari Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo,SH,S.IK yang Diwakilkan oleh Kabag Ops Kompol Jajang,S.Kom. Adapun yang hadir selain Kabag ops yaitu para Kabag, Kasat,Kasi dan Perwira Staf serta para Kanit Binmas dan peserta Bhabinkamtibmas berjumlah 40 orang.

Kompol Jajang S. Kom mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di Desa desa sehingga Bhabinkamtibmas dapat memberikan penyuluhan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga desa binaannya.Untuk itu para Bhabin harus bisa menjadi seorang da’i yang bertugas memberikan kenyaman dengan keberadaannya Ditengah masyarakat,yang bisa mencegah tindakan kriminal, serta bisa menjadi panutan di Desa binaannya”ujar beliau.

Acara selanjutnya pembacaan doa, Kemudian Dilanjutkan dengan pembukaan lomba oleh Kabag Ops Polres Sambas dengan mengambil undian langsung untuk peserta pertama yang akan tampil yaitu Brigpol sularno (galing) ,Brigpol Heri ( Subah) ,Bripka tawani S. Sos (tlk keramat) ,Brigpol firman (sajad) ,Brigpol Erfanto (tebas) ,Brigpol Jamus (sajad) ,Brigpol Andre Nuari(Tekarang),Brigpol Ruly. R(jawai selatan) ,Bripka U. Rohadi(sajad),Brigpol muriadi (paloh) ,Brigpol Samsul (jawai) ,Briptu Gilang (tebas) ,Briptu irwansyah(sajingan),Brigpol Romy(pmkt),Brigpol Suherman(tlk keramat) ,Brigpol sofyan anwar(tlk keramat) ,Brigpol Tri kurnia. Sh(pmkt),Bripka hermanto (selakau),Bripka Budi P(subah),Brigpol Muhardika(semparuk),Bripka Farid hidayatullah(pmkt),Brigpol dwi H. (subah) ,Bripka yuli p(sambas),Brigpol mahpus (paloh) ,Brigpol Apriadi(semparuk),Brigpol Rio. P(sejangkung),Brigpol Hariono(Paloh),Brigpol Dicky(jawai),Brigpol Hendri (airut) ,Brigpol janjang(selakau),Bripka cahyono(jawai),Bripka Maulidi(sejangkung),Brigpol Bambang(selakau),Brigpol Asar(galing),Brigpol jimi Akbar(tebas),Peserta yang terakhir yaitu brigpol fahrurrazi(semparuk).

Tema lomba Dai ini berupa Paham Radikalisme, Toleransi antar umat beragama, Harkamtibmas dan Promoter. Untuk dewan juri yaitu :Ustadz Darwadi, S. Kom. i,Ustadz Azwan S. Kompol Purwanto(Kabag Ren)

Setelah semua peserta tampil, selanjutnya tim dewan juri memutus kan dan menetapkan untuk yang menjadi juara 1,2 dan 3 yaitu
juara 1: Brigpol Muriadi(paloh)
Juara 2:Brigpol Tri Kurnia(pmkt)
Juara 3 :Brigpol Ruly (jawai)
Pringkat 4 : Brigpol Romi m. (pmkt)
Peringkat 5 :Brigpol Sofyan anwar (teluk keramat)
Peringkat 6 : Brigpol Mahfus (paloh)
Peringkat 7 : Brigpol Ashar (galing)
Peringkat 8 : Bripka Budi. p (Subah)
Peringkat 9: Briptu Irwansyah (Sajingan)

Penulis :Muhammad Rafi
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish :Cucu Safiyudin

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password