Dalam Rangka Safari Ramadhan Kapolres Landak sempatkan semangati anggota Polsek Menjalin

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio, SH.S.ik, MH beserta rombongan Polres Landak ke Polsek Menjalin yang tiba pada pukul 18.00 Wib. dilanjutkan melakukan tatap muka di Polsek Menjalin serta silaturahmi Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Yaqin Kec. Menjalin Kab. Landak, Senin (05/06)

Kedatangan Kapolres Landak beserta rombongan tersebut di sambut hangat oleh Kapolsek Menjalin beserta Danramil dan anggota Polsek Menjalin, Kapolres Landak yang baru saja menjabat kurang lebih 1 ( Satu ) bulan ini langsung melakukan tatap muka di ruang BKPM Polsek Menjalin.

Dalam kegiatan  tatap muka tersebut Kapolres Landak mengawali dengan memperkenalkan dirinya serta memberikan motivasi kerja kepada anggota Polsek Menjalin sebagai anggota Polri dan memberikan sosialisasi tentang Persekusi yang marak terjadi di lingkungan masyarakat.

Tidak hanya melakukan tatap muka, Kapolres Landak juga melakukan silaturahmi ke Masjid Nurul Yaqin usai melaksanakan ibadah sholat tarawih, pada kegiatan tersebut dihadiri jema’ah masjid sekitar 100 (Seratus) orang, di awal pertemuan Kapolres Landak memperkenalkan diri kepada masyarakat menjalin sebagai Kapolres Landak  yang baru menggantikan pejabat sebelumnya, serta memberikan himbauan kepada jema’ah untuk meningkatkan toleransi beragama dalam lingkungan masyarakat serta memberikan pemahaman tentang Persekusi.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo beserta anggota merasa senang dan terayomi atas kedatangan Kapolres Landak ke Polsek Menjalin, keakraban pun tercipta dengan kedatangan Kapolres Landak yang baru saja menjabat ini, dan mengharapkan kedatangan kembali Kapolres Landak ke Polsek Menjalin.

Ditempat yang berbeda Kapolres Landak di dampingi Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo mengatakan Tugas anggota Polri saat ini yang utama yaitu bagaimana caranya mendekatkan diri kepada masyarakat dan dapat diterima oleh masyarakat, serta menjadi tauladan di masyarakat yaitu dengan cara melakukan himbauan, sosialisasi, serta sambang agar masyarakat lebih memahami tentang hukum.

“apa yang tidak masyarakat ketahui bisa menjadi tahu dengan demikian masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, setidaknya masyarakat tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan serta dapat bekerja sama dengan anggota Polri dalam memelihara kamtibmas dilingkungannya”, Pungkas Kapolres saat melakukan kunjungan.

Penulis : Oktavianto
Editor   : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password