Aiptu Baryono Berikan Tausiah dan Pesan Kamtimbas Usai Terawih Berjamaah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Anggota Polsek Sungai Tebelian Polres Sintang Aiptu Baryono memberikan tausiah singkat dan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah Masjid As Salam Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian. Selasa (06/06/2017) malam.

Tausiah dan pesan kamtibmas disampaikan oleh Aiptu Baryono PS Kasium Polsek Sungai Tebelian seusai pelaksanaan sholat isya dan terawih berjamaah.

Dalam Tausiah Aiptu Baryono mengajak kepada jamaah untuk menjadikan  bulan Ramadhan menjadi bulan untuk melatih diri untuk menjadi lebih baik, menjadi insan muslim yang berakhlak mulia dan hanya mengharap ridho Allah SWT , “Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (ridha Allah), maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu (HR. Bukhari)” , salah satu Hadist Rasulullah yang disampaikan oleh Aiptu Baryono.

Tidak lupa pula pada kesempatan itu Aiptu Baryono menghimbau kepada masyarakat agar senatiasa menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial jangan menyebarkan informasi-informasi yang berisi paham radikalisme dan anti pancasila serta jangan mudah percaya dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan masyarakat,” tolong para jamaah agar lebih bijak dan cermat dalam menggunakan media-media jejaring sosial”, himbau Aiptu Baryono

Sementara itu Eko salah satu jamaah Sholat Isya dan Sholat Tarawih Masjid As-Salam menyampaiakan terima kasih dan bersyukur mendapat kajian islam, pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polsek Sungai Tebelian, berharap semoga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin  oleh Kepolisian ” harapan saya semoga kegiatan semacam ini dapat rutin dilaksanakan oleh Polsek Sungai Tebelian”, Ujar Eko.

Penulid : Sanusi
Editor.   : Umi Padilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password