Ramadhan Penuh Berkah, Ditlantas Polda Lampung Berbagi Takjil

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung,  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung dengan senyuman membagikan takjil gratis kemarin kepada pengguna kendaraan di perempatan lampu merah Jl. Urip Sumoharjo–Soekarno-Hatta, Sukarame, dan Bundaran Tugu Radin Inten 2, Hajimena.

Kegiatan dipimpin oleh Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP Heri Setiawan ini dimulai pukul 17.00 WIB ini dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurahman bin Auf (LAZ BM ABA) Lampung.

Heri Setiawan menjelaskan ada 1.200 takjil yang berisi kue, kolak, dan macam-macam makanan. ’’Hari ini dilaksanakan di dua titik. Selanjutnya kami akan kembali adakan rutin di titik-titik lainnya, sekaligus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas,” jelas Heri.

’’Kegiatan kami ingin berbagi kepada sesama pengguna jalan, kami juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi rambu lalu lintas. Karena memang keselamatan kita semua nomor satu. Keluarga menunggu di rumah untuk bisa berbuka bersama,” ujar Heri.

Selama Bulan Ramadhan ini petugas kepolisian khususnya polisi lalu lintas tetap bertugas membantu melancarkan perjalanan masyarakat. Serta sekaligus membuat masyarakat sadar akan pentingnya kelengkapan selama berkendara.

Ahmadi, perwakilan dari LAZ BM ABA Lampung mengaku senang bisa bersama-sama dengan Ditlantas Polda Lampung membagikan takjil bagi masyarakat. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk membantu pengguna jalan yang memang belum sempat untuk menyiapkan makanan berbuka.

Dengan kegiatan ini tentu bisa membuat masyarakat umum yang awalnya melihat polisi takut menjadi senang. Pasalnya, kegiatan ini menunjukan bahwa polisi memiliki jiwa humanis. ’’Jadi ini kegiatan yang bagus untuk membangun citra polisi yang baik juga. Kami siap membantu di setiap kegiatan lainnya,” tambah Ahmadi

Penulis : tim

Editor :Haryanto  Lampung

Publish:Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password