Direktur Lalu Lintas Polda Bali Hadiri Rapat Membahas Mudik di Pelabuhan Ketapang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. A.A Made Sudana, S.H., M.Si. didampingi Kapolres Jembrana AKBP Priyo Priyanto Hutomo, S.I.K., M.H. menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2017 di ruang VIP ASDP Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur, Selasa (6/6). Rapat yang membahas tentang sinergitas pengamanan Operasi Ramadhanya dan Idul Fitri 1 syawal 1438 H dipimpin Asisten Oprasi Kapolri Irjen Pol. Drs. Unggung Cahyono dan Kakor Sabhara Polri Irjen Pol. Drs. Umar Septiono.

WhatsApp Image 2017-06-06 at 15.32.08Dalam rapat tersebut, Kapolres Banyuwangi dan Kapolres Jembrana diberikan kesempatan untuk memaparkan situasi pada wilayah masing-masing maupun kesiapan dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran. Segala kerawanan harus dipetakan mulai dari sekarang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Personel Polda Bali akan selalu mengedepankan Kamseltibcarlantas, agar para pemudik selamat sampai ditempat tujuan.

Irjen Pol. Drs. Unggung Cahyono mengatakan puncak arus mudik lebaran di prediksi akan mulai dari tanggal 23 Juni 2017. Untuk di kawasan Pelabuhan Gilimanuk agar dipasang pembatas permanen dengan menggunakan raimas. Tidak hanya itu, kantong parkir yang ada di area pelabuhan harus dimaksimalkan untuk menghindari kemacetan yang panjang. Sedangkan untuk di kawasan Pelabuhan Ketapang, jenderal bintang dua dipundak ini meminta agar Kapolres Banyuwangi mempedomani Cara Bertindak (CB) yang sudah ada, dan pelaksanaannya harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Segala gangguan Kamtibmas pada kapal harus,harus cepat diselesaikan dengan melibatkan pihak TNI.

“Pada rawan macet agar dibuat rambu pendahulu petunjuk jalan, dan apabila terjadi kemacetan agar mendahulukan pengendara sepeda motor. Pelaksanaan pengamanan Ops Ramadanya tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu,” ujar Asisten Oprasi Kapolri Irjen Pol. Drs. Unggung Cahyono.

Rapat yang dimulai pukul 09.15 wita tersebut, dihadiri juga Karo Binops SOPS Polri Brigjen Pol. Imam Sugianto, Karo Binops Polda Bali, Karo Ops Polda Jatim, Kabag Ops Polres Jembrana, Kabag Ops Polres Banyuwangi, Kadis Perhubungan Provinsi Jawa Timur, General Managet PT ASDP Cabang Ketapang, General Manager PT Pelindob dan Jajaran Forkopinda Kabupaten Banyuwangi.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password