Bupati Balangan Hibahkan 486 Juta untuk Tempat Ibadah dan Balai Adat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Masyarakat kecamatan Halong  hari ini Selasa (6/6) Pukul 17.30 Wita patut berbahagia dengan kedatangan Bupati Balangan dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Al – Furqon desa Uren Rt. 01 Kec. Halong Kab. Balangan.

Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si berkenan hadir dalm Safari Ramadhan dalam rangka silaturahmi serta Buka Puasa bersama masyarakat desa Uren Kec. Halong

Kegiatan safari Ramadhan Pemkab Balangan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K dan Forkompimda Balangan serta undangan yang berjumlah lebih dari 300 orang.

Membuka acara Safari ramadhan, Bupati Balangan memberikan Sambutan sekaligus menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan tempat ibadah dan Balai Adat dibeberapa tempat sekaligus yang nilainya mencapai 486 Juta Rupiah.

IMG-20170606-WA0025

Adapun tempat ibadah dan balai adat yang mendapatkan dana bantuan Hibah adalah :

– Masjid Al-Furqon sebanyak Rp. 130 juta
– Vihara Bhadi Taruna desa Mamigang sebanyak Rp. 20 juta.
– Perkumpulan Keluarga besar pelaksana kegiatan pesta adat Baharin desa Buntut Pilanduk sebanyak Rp. 15 juta.
– Masjid Al-mujahidin desa Mauya Sebanyak Rp. 50 juta.
– Balai Adat Ruuk desa Mamigang sebanyak Rp. 6 juta.
– Kelompok Balai Adat Kawan desa Mamigang Rp. 10 juta.
– Kelompok Balai Adat Ampinang desa Mamigang Rp. 10 Juta.
– Langgar Miftahul Huda desa Uren Rp. 65 juta
– Langgar Nurul Iman desa Mantuyan Rp. 50 juta.
– Gereja Pantikosta di Indonesia desa Tabuan sebanyak Rp. 10 juta.
– Balai Adat Sangkar Manyurung desa Uren sebanyak Rp. 20 juta.
– Balai Adat Kinakan desa Mamigang sebanyak 50 juta.
– Balai Adat Libaru Sungkai desa Binuang santang sebanyak Rp. 50 juta.

Selesai pemberian Hibah, acara dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K yang memberikan pemahaman terhadap warga kecamatan Halong tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama.

IMG-20170606-WA0023

“Keberhasilan Polri dalam menciptakan suasana aman dan tentram tidak lepas dari dukungan serta kerjasama masyarakat dalam memberikan informasi sekecil apapun terhadap Polri, sehingga bibit – bibit gangguan keamanan dapat kami redam bersama,” papar Kapolres.

“Selain itu, kerukunan masyarakat di kecamatan Halong menjadi contoh nyata keberhasilan dalam menjunjung tinggi nilai kebhinekaan bangsa, terlihat dari kerjasama dalam membangun perkembangan daerah yang merupakan cerminan Keragaman budaya dan agama diseluruh wilayah kecamatan Halong,” tambahnya.

IMG-20170606-WA0026

Menyejukan hati para undangan yang hadir, Ketua MUI Balangan KH. M. Yusuf, Lc memberikan ceramah agama dengan memuat pesan – pesan moral beragama, yang terkandung dalam keutamaan bulan Ramadhan.

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan Buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah, hingga pukul 19.00 Wita acara safari Ramadhan selesai dengan mendapatkan pengamanan personel Polres Balangan dibawah kendali Kabag Ops Kompol Parwita dan Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto yang berlangsung aman terkendali.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password