PT Asabri Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Ledakan Kampung Melayu

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri,
Bertempat di ruang rapat Ditsabhara Polda Metro Jaya, Manajemen PT Asabri
menyerahkan santunan kepada ahli waris korban ledakan bom Kampung Melayu, Selasa (6/06/2017).

Masih segar dalam ingatan kita, terdapat tiga anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas. Mereka adalah Briptu (anumerta) Taufan Tsunami, Briptu (anumerta) Rido Setiawan dan Briptu (anumerta) Imam Gilang Adinata. PT. Asabri telah memberikan santunan kepada ahli waris Briptu (anumerta) Taufan Tsunami pada tanggal 26 Mei 2017.

Hari ini PT Asabri kembali memberikan santunan kepada ahli waris keluarga Briptu (anumerta) Imam Gilang Dinata dan Briptu (anumerta) Ridho Setiawan.

Baca juga : PT Asabri Persero Berikan Santunan Korban Ledakan Kampung Melayu

Penyerahan santunan kepada ahli waris diberikan langsung Direktur Operasional PT. Asabri (Persero) Bapak Adhiatmika, disaksikan oleh Dirsabhara Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Slamet Hadi S, Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Yudhawan, Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri Kombes Pol Kristiyono, SIK, M.Si. Santunan uang sejumlah 400 juta dalam bentuk rekening Bank Yudha Bakti serta uang 2 juta dari nilai tabungan asuransi. Disamping itu, orang tua almarhum juga akan mendapatkan tunjangan orang tua setiap bulannya.

IMG-20170606-WA0043

Dirsabhara Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Slamet Hadi S dalam sambutanya menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban dan ucapan terima kasih kepada Asabri yang cepat dalam memproses santunan.

“Terima kasih kepada PT Asabri yang cepat dalam memproses santunan kepada para korban,” ujar Dir Sabhara.

Lebih lanjut Dir Sabhara mengatakan bahwa sementara ini masih ada anggota yang terbaring di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Untuk itu agar PT Asabri dapat juga segera menindaklanjuti dengan memberikan dukungan biaya perawatan sesuai dengan kebutuhan.

” Dari 6 orang anggota yang luka-luka dan membutuhkan perawatan. Ada 1 orang yang saat ini dibawa ke singapura untuk mendapatkan perawatan lanjutan atas nama Bripda Yogi Aryo Yudhistiro, “terang Dirsabhara Polda Metro Jaya.

Sementara itu Direktur Operasional PT. Asabri (Persero) dalam sambutanya
mewakili PT Asabri menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga almarhum. PT Asabri selaku institusi yang mengelola kesejahteraan prajurit TNI dan anggota Polri akan menyampaikan kewajiban dalam rangka program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang terkait dengan gugurnya anggota Polri.

“Asabri hanya diberikan mandat untuk mengelola iuran dari peserta dan pemberi kerja, dan untuk program JKK iuran diberikan oleh pemerintah, maka Asabri akan menyampaikan kepada keluarga korban yang menjadi haknya.
Santunan yang diberikan oleh negara ini tidak sebanding dengan jasa-jasa pengadian yang diberikan almarhum kepada negara, sehingga nilai yang diberikan tidak ada bandingnya, “ujar Direktur Operasional PT Asabri.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password