Pastikan Stabilitas Harga Pangan, Wadir Reskrimsus Polda Bali Dampingi Wakil Gubernur Bali Sidak Distribusi Pangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H, TPID (Tim Penanggulangan Inflasi Daerah) Provinsi Bali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bali didampingi oleh Wadir Reskrimsus Polda Bali AKBP Ruddi Setiawan, S.H., S.I.K dan beberapa pejabat instansi terkait. Pengecekan dilakukan di Gudang Bulog Sempidi dan beberapa toko besar distributor sembako, Selasa.(6/6)

WhatsApp Image 2017-06-06 at 12.11.50Dari hasil sidak diperoleh data perkembangan harga sembako dan juga memastikan ketersediaan pangan guna mengantisipasi melonjaknya kebutuhan masyakarat menjelang Lebaran. Dalam Inspeksinya, Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta menuturkan bahwa stok pangan yang ada di Gudang Bulog cukup untuk 6 (enam) bulan ke depan dan Tim akan terus memantau serta memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok sehingga tidak akan terjadi lonjakan harga menjelang Idul Fitri ini. Menghindari kecurangan pedagang maupun distributor yang memanipulasi harga, Beliau meminta kepada Aparat Penegak Hukum khususnya Kepolisian agar menindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran sebagai efek jera bagi pelaku untuk tetap terjaganya kestabilan harga, dan inflasi tidak akan meningkat sehingga perekonomian tetap stabil.

“Kami pihak Kepolisian khususnya Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali yang tergabung dalam Tim telah melakukan berbagai langkah preventif sampai penegakan hukum guna menjaga stabilitas harga sembako dan pangan menjelang Lebaran 2017” tegas Wadir Reskrimsus Polda Bali AKBP Ruddi Setiawan, S.H., S.I.K usai pelaksanaan Sidak. Tim gabungan sebagai tindak lanjut dari Satgas Pangan bentukan Presiden RI dan Kapolri ini akan bekerja keras sehingga tidak akan ada lagi kecurangan pada rantai distribusi pangan, spekulan, pemain maupun monopoli di lapangan selama Bulan Ramadhan maupun menyambut Hari Raya Idul Fitri, tambah Mantan Kapolres Badung ini.

Penulis  : Made Ardana

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password