Kapolda Sulteng Berikan Santunan kepada Masyarakat Tolitoli yang Terdampak Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Kapolda Sulteng, Brigjen Rudi Sufahriadi berkunjung ke Kabupaten Tolitoli untuk memberikan santunan kepada masyarakat dan anggotanya yang terkena musibah bajir, Selasa, (6/6/2017).

8a3dc4f2-ecbf-4e22-9c36-22f566f4ccd6.jpg

Kapolda Sulteng ditemani oleh Gubernur Sulteng, Kasat Brimob Polda Sulteng, yang tiba di bandara Sultan Bantilan pada pukul 14.15 WITA dan langsung menuju ke Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Banjir di kantor BPBD Tolitoli untuk melakukan rapat.

f87642e2-741a-4e47-af40-2bcf568391d5.jpg

Selanjutnya Kapolda Sulteng dan rombongan menuju ke Asrama Polisi Sutoyo, kecamatan Baolan untuk memberikan santunan kepada anggotanya yang terkena banjir.

fdb475a9-39ef-4aa3-af01-97e183bd88ed.jpg

Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng mengatakan bahwa musibah seperti ini ada penyebabnya, “kalau bencana itu, pasti ada urut-urutannya, ada kerusakan alam, yang kita tidak tanggap, kita tidak tahu. Di atas sana, yang dulunya hutan lebat, yang kita nggak tahu, so botak dia. Yang berdosa adalah yang mengambil dan yang membiarkannya mengambil”.

“Jadi rekan-rekan di sini, saya lihat masih tetap semangat, dengan adanya yang seperti ini, menjadikan kita lebih baik, lebih kompak, dengan masyarakat, dengan alam. Saya sepakat dengan pak Gubernur, bahwa drainase di kota ini harus diperbaiki” kata Kapolda Sulteng pada amanatnya di Asrama Sutoyo, Selasa, (6/6).

Berlanjut dari situ, rombongan Kapolda Sulteng yang ditemani oleh Kasat Brimob Polda Sulteng, Kapolres Tolitoli, dan pejabat utama Polres Tolitoli menuju ke desa Tambun untuk memberikan santunan kepada masyarakat, “terima kasih ya pak”, hanya itu yang bisa diucapkan salah seorang masyarakat pada saat menerima santunan dari Kapolda Sulteng.

7e00afaf-8dd0-4c87-a086-7abb08589d16.jpg

Rombongan Kapolda Sulteng kemudian menuju ke TK Kemala Bhanyangkari untuk melihat situasinya setelah diterjang banjir, nampak lumpur masih menggenangi TK dan beberapa bagian mengalami kerusakan, dan Kapolda Sulteng memberikan bantuan untuk meperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh banjir.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password