Curat di Bandar Lampung : Polisi Berhasil Menangkap Pembobol Rumah Kosong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. Team khusus anti bandit (tekab) 308 Polsek Tanjung Karang Barat berhasil menangkap seorang tersangka pencurian dengan pemberatan yakni SP (19) warga jl. Panglima Polim kelurahan Segala Mider kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung, pada Jumat (2/6).

Pencurian tersebut dilakukan oleh tersangka SP pada Jumat pagi sekitar pukul 08.30 wib disebuah rumah kontrakan milik Wartini di daerah Gunung Terang kecamatan Langkapura. Tersangka mencongkel engsel pintu kontrakan yang disewa oleh korban Aris (27) dengan menggunakan paku, ketika sedang ditinggal pergi bekerja. Selanjutnya tersangka masuk kedalam rumah dan mengambil sebuah jam tangan merk Harley Davitson, empat buah memori HP, satu buku tabungan dan uang tunai senilai Rp2 juta.

“berdasarkan keterangan saksi yang melihat tersangka berada dilokasi kejadian pada pagi harinya, akhirnya petugas tekab 308 langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka sesuai dengan ciri-ciri yang telah diberikan oleh saksi. sekitar pukul 23.30 wib, akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka tak jauh dari TKP berikut barang bukti.” Tutur Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Harto Agung C, S.Ik. saat ekspose di Mapolsek, pada Selasa (6/6).

Akibat peristiwa tersebut, korban yang merupakan seorang karyawan supermarket, mengalami kerugian senilai Rp.2,65 juta.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka SP dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Hengki / Polda Lampung
Publish : Yudi Zld

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password