Bhabinkamtibmas Brigpol Bahrudin Maulana Khutbah Jumat Di Mesjid Raya An’nur

Polda Maluku Utara – Pelaksanaan sholat jumat yang kedua kali Brigpol Bahrudin Maulana Khatib di Mesjid raya An’nur desa Buli kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Buli 6 januari 2017.

Berbeda dengan sholat Jumat sebelumnya kali ini yang bertindak selaku khatib yaitu Brigpol Baharudin Maulana yang merupakan salah satu panutan yang perlu di contoh dan diteladani semua Anggota dan ia masih mengembang sebagai Anggota Bhabinkantimbas pada Satuan Binmas Polres Haltim, bertindak sebagai imam pada jumat ini Bpk. Hi. Abdullah Boiratan.

Pada khutbah tersebut Khatib Brigpol Bahrudin Maulana membawah khutbah dengan tema “Menghadapi Ujian Allah” dengan mengajak ummat atau jemaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah S.W.T, meningkatkan iman dan takwa, kita sebagai hambah Allah harus banyak bersyukur dengan memasuki tahun baru 2017 Allah masih memberikan rahmat kesehatan, umur panjang, marilah kita gunakan sebaik baiknya beribadah kepada Allah.

Dalam khutbah khatib mengangkat surat Al baqarah ayat 155 sampai dengan ayat 157 tentang ujian rasah takut, sedikit kelaparan, kekurangan harta bahkan kehilangan jiwa dan buah buahan. Bahwa ummat dalam kehidupan bermasyarakat harus punya kepedulian antar sesama sebagai makluk sosial, dalam khutbahnya khatib selain mengangkat ayat al quran diantaranya surat Al Baqrah juga mengangkat pepatah Arab ” Kalau harta kekayaan yang hilang dari dalam diri maka tidak ada sedikitpun yang hilang dari dalam diri ini, kalau kesehatan yang hilang dari dalam diri ini maka ada sedikit yang hilang, kalau ahlak, moral dan etika yang hilang maka hilanglah segala – galanya” (Subag humas Polres Haltim Polda Maluku Utara).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password