Kapolda Sulsel : Jadi Polisi Jangan Sombong, Tapi Harus Tawadhu

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Setelah dianugerah gelar adat di Rujab Bupati Bone, Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs. Muktiono dan Pejabat Utama Polda Sulsel mengunjungi Mapolres Bone, di Jalan Yos Sudarso Watampone, guna memberikan pengarahan kepada seluruh personel Polres Bone, yang dilaksanakan di Aula Mapolres Bone, Selasa (06/06/2017).

Setiba di pintu Gerbang Kapolda Sulsel langsung disambut Kalungan bunga oleh Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim dan Sumpah Tradisi Kesetiaan Anngaru yang dibawakan oleh Bripda Aria Personil Sat Sabhara Polres Bone, selain itu juga Kapolda dan rombongan disambut tarian khas penyambutan tamu masyarakat Bone, Tarian Alusu yang dibawakan oleh Polwan-polwan Polres Bone.

Sementara itu, 400-an personil Polres Bone termasuk anggota Brimob Datasemen C, telah memenuhi Aula Mapolres Bone guna mendengarkan arahan Kapolda Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Kadarislam Kasim mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulsel bersama rombongan Pejabat Utama Polda Sulsel di wilayah Kabupaten Bone “Bumi Arung Palakka”.

Kapolres Bone juga memaparkan situasi dan kondisi wilayah Bone, diantaranya, Kab. Bone memiliki 27 Kecamatan, dan Polres Bone memiliki 902 personil, selain itu beberapa kendala Polres Bone diantaranya Rusunawa yang dimiliki Polres Bone belum dihuni karena tidak teraliri air bersih.

Kapolda Sulsel dalam arahannya, mengajak Personil Bone mensyukuri keberadaan sebagai anggota Polri, tapi juga jangan sombong, tapi harus Tawaddhu dan menjaga sifat sosial ke masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolda Sulsel mengingatkan pada anggota Polres Bone untuk memulai setiap kegiatan dengan berfikir Positif, jangan selalu berpikir duit.

Di akhir arahannya Kapolda meyakinkan bahwa rejeki sudah diatur yang maha kuasa, jadi kalau berkerja jangan berpikiran uang, tunaikanlah tugas dengan komitmen sesuai aturan.

“Terimakasih pada seluruh anggota Polres Bone dan Datasemen C Brimob Bone yang telah menjaga kondusifnya di Bone,” kata Kapolda.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password