Puluhan Personil Polri dan TNI Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai Karyawan PT. Freeport

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika Papua – Puluhan personil gabungan Polri, TNI dan Pol PP disiagakan untuk memberikan pengamanan aksi unjuk raya damai oleh karyawan PT. Freeport, Selasa (6/6).

Puluhan personil gabungan yang disiagakan ini melaksanakan apel  di Lapangan Apel Kantor Pemerintahan SP 3 Distrik Kuala Kencana Kab. Timika.

Wakapolres Mimika Komisaris Polisi Arnolis Korowa, SH, MH saat memberikan arahan mengatakan “ kita diberikan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan untuk menjaga jalannya kegiatan msayarakat yang dilaksanakan hari ini, utamakan pengamanan dengan prinsip santun dan humanis” tegas Wakapolres Mimika.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan karyawan baik Kontraktor dan Privatisasi ini dimaksud untuk menyampaikan tuntutan mereka kepada pihak PT. Freeport yang digelar di halaman kantor pemerintah daerah Kab. Timika.

Penyampaian orasi dari Bpk. Aser Gobay (Ketua PC SPKEP SPSI) mengatakan kami meminta kepada Pemerintah selaku penegak aturan jangan tunduk oleh pengusaha kapitalis yang ada di Kab. Timika, kami bukan pengusaha tapi kami adalah pekerja sebagai aset daerah dan Negara.

Karyawan yang melakukan aksi unjuk rasa juga meminta pemerintah daerah segera memberikan tindakan tegas atas pelanggaran UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenaga kerjaan yang di langgar oleh Managemen PT. FI.

Penulis : F.N. Surlialy

Editor : Sosra WTD

Publish : F.N. Surlialy

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password