Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1438 H, Polres Inhil Gelar Rakor

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Kepolisian Resor Indragiri Hilir menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan instansi terkait dalam rangka Operasi Ramadniya – Siak 2017, di aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil, sekitar pukul 10.00 Wib, Selasa (06/06/2017).

Rapat ini dibuka oleh Bupati Inhil yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten II, Drs. Rudiansyah.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dan Subdenpom I/3-2 Inhil, Kepala Bea dan Cukai Tembilahan, perwakilan Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kesehatan Pelabuhan, Laskar Merah Putih, jasaraharja, Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan maupun Toga, Toda serta Todat, dll. Sejumlah perwira Polres Inhil turut menghadiri Rakor tersebut. Selain unsur Forkopimda, para Kapolsek juga terlihat hadir dalam rapat tersebut.

Usai kata pembukaan dari Asisten II, kemudian di lanjutkan sambutan oleh Wakapolres Inhil KOMPOL DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H.

Dalam sambutannya, Wakapolres Inhil KOMPOL DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H membahas tujuan  rapat koordinasi menjelang Operasi Ramadniya Siak Р2017 yang akan melibatkan seluruh stake holder, hal ini dikarenakan operasi ini bersifat terbuka dan merupakan operasi kemanusiaan yang membutuhkan dukungan semua pihak demi terciptanya suasana aman dan kondusif Hari raya Idul Fitri 1438 H yang salah satunya untuk mengantisipasi baik itu arus mudik, maupun arus balik.

Selain itu, rapat ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dari seluruh instansi vertikal dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak – 2017 yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Wakapolres Inhil juga mengatakan bahwa beberapa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sudah di gelar oleh Polres Inhil menjelang dilaksanakannya Operasi Ramadniya.

Dalam rapat koordinasi ini, Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H memaparkan kegiatan operasi Ramadiniya yang akan dilaksanakan, baik tujuan dan sasaran operasi Ramadniya.

Dalam paparannya, KOMPOL Maison, S.H juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diantisipasi selama pelaksanaan Operasi Ramadniya, diantaranya meliputi informasi tentang Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan, Derah rawan pelanggaran, Daerah rawan Macet, Data-data kecelakaan Lalu lintas, dll.

Kabag Ops Polres Inhil menilai bahwa ada perkiraan ancaman yang terjadi saat ini yakni beberapa jalan rusak, yang akan menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas salah satunya jalan yang terletak di Desa Limau manis, hal ini dibuktikan ketika Dia bersama Dinas Bina Marga PUPR Kab. Inhil melakukan survei jalan.

Lebih jauh Kabag Ops menginformasikan bahwa Operasi Ramadniya Siak – 2017 akan digelar selama 16 hari yang mengedepankan kegiatan Satgas Turbinjali, Kamseltibcar Lantas, Lidik sidik maupun Bantuan Operasi.

Polres Inhil juga akan melibatkan personel pengamanan sebanyak 286 personel dalam rangkaian pengamanan Operasi Ramadniya Siak – 2017. Selain itu, Polres Inhil juga akan menggandeng instansi terkait seperti Kodim 0314/Inhil, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, Diskes maupun Bina Marga untuk mendukung pelaksanaan operasi ini.

03Penulis : Rio F Sinaga (RFS)

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password