Aiptu Heri Beri Imbauan di Pasar Kliwon

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus- Polda Jateng – Satuan Binmas Polres Kudus melaksanakan kegiatan sambang guna memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung Pasar Induk Kliwon Kab Kudus Selasa (6/6) Siang ini.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Sat Binmas Polres Kudus Aiptu Heri menghimbau kepada masyarakat pengunjung pasar agar senantiasa memperhatikan barang bawaannya terutama barang berharga ketika berada di pasar. Mengingat situasi pasar di bulan Ramadhan yang ramai dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya selama berada dipasar sehingga terhindar dari pelaku kejahatan.

Selain itu dihimbau pula kepada para pedagang untuk lebih berhati-hati saat menerima uang pembayaran dari pembeli, jangan lupa dilihat, diraba dan diterawang saat menerima uang pembayaran sebagai upaya mencegah beredarnya uang palsu.

Terakhir Aiptu Heri menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya di pasar. Pastikan telah mencabut kunci dan jika perlu gunakanlah kunci ganda guna mencegah terjadinya tindak kejahatan curanmor.

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH menuturkan kegiatan ini guna memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada,sehingga terhindar dari pelaku tindak kejahatan yang beraksi di tempat-tempat keramaian seperti pasar memanfaatkan kelengahan masyarakat.

Penulis.   : Dodie

Editor.     : Umi Fadilah

Publish.   : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password