Kapolda Gorontalo: Jangan Biarkan Masyarakat Gorontalo Menderita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail M.H saat memberikan sambutan setelah pelaksanaan Upacara serah terima jabatan Selasa (06/6) Dir Intelkam Polda Gorontalo dari pejabat lama Kombes Pol Yuyun Yudhantara SIK,MSi kepada pejabat baru Kombes Pol Drs Jamal Ahmad Yani.

“Jangan birakan masyarakat menderita, Polri harus senantiasa hadir disaat masyarakat membutuhkan,”ungkap Kapolda

Saat ini kondisi alam di wilayah Gorontalo sering turun hujan dan berakibat beberapa wilayah di Gorontalo mengalami bencana banjir, Polri harus turun membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana,”tambah Kapolda

Kapolda juga mengharapkan jajarannya untuk tidak terlena dengan situasi Gorontalo yang aman dan kondusif, justru dengan kondisi seperti ini kewaspadaan perlu ditingkatkan, karena dampak dari kondisi yang aman menjadikan anggota kurang teruji dalam menghadapi situasi kontijensi bahkan cenderung lengah.

“Jangan bangga dengan situasi aman, justru kita harus kawatir karena anggota kita belum teruji dalam menghadapi situasi kontijensi, oleh karena itu agar ditingkatkan kewaspadaan dan kelola situasi agar tetap aman dan kondusif,”jelas Kapolda.

Polri memiliki tanggung jawab dalam pemeliharaan kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, maka kehadiran polisi dalam berbagai aktifitas masyarakat sangat diharapkan dan harus,tingkatkan patrol dan kegiatan-kegiatan preventif lainnya guna meminimalisir terjadinya kriminalitas yang dapat membuat masyarakat terganggu aktifitasnya, bahkan menjadi korban kejahatan.

Kehadiran Polisi haruslah bisa memberikan angin sejuk, bukan justru menambah masalah. Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menambahkan bahwa Bapak Kapolda mengharapkan momen Ramadhan tahun ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh jajaran untuk meningkatkan intensitas pertemuan dengan masyarakat, baik melalui kegiatan bagi-bagi takjil, buka puasa bersama hingga teraweh keliling.

“Momen Ramadhan harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pendekatan kepada masyarakat,” kata Wahyu.

Dan menurut wahyu juga bahwa seluruh jajaran sudah banyak melakukan kegiatan selama ramadhan baik yang bersifat preemtif melalui kegiatan pembinaan penyuluhan hingga memberikan kultum saat sholat teraweh serta melaksanakan kegiatan preventif berupa penjagaan di lokasi-lokasi penjualan takjil, masjid-masjid hingga melaksanakan patrol di lokasi rawan hingga ke pasar-pasar guna antisipasi penjualan makanan minuman kadaluarsa yang bisa berbahaya bagi kesehatan masyarakat,”tambah wahyu.

Intinya Kapolda menginginkan agar kehadiran Polisi harus bisa membuat masyarakat merasa nyaman dan tentram jauh dari rasa kekawatiran, dan bukan sebaliknya,imbuh wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password