Ketua DPRD Propinsi Gorontalo Tinjau Pembangunan Lapangan dan Monitoring Pembangunan SPN Batudaa Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.Mh bersama ketua DPRD Provinsi Gorontalo Fariz Jalil, Sekda Kabupaten Gorontalo, Para PJU Polda Gorontalo, Para Kapolres, Kepala PLN, Para Pimpinan DPRD Propinsi dan Para Pimpinan Komisi DPRD Propinsi meninjau lokasi pembangunan SPN Batudaa Gorontalo. Selasa (06/6)

Dalam sambutanya Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa Pembangunan SPN sangat penting bukan hanya untuk kepentingan Kepolisian namun penting juga bagi masyarakat Gorontalo.

Setelah dilantik menjadi Kapolda, program pembangunan SPN menjadi prioritas beliau. Saat ini pembangunannya telah mendapatkan bantuan dari Pemda Propinsi dan kabupaten kota, untuk membangun barak dan kelas bahkan dari swasta dan pengusaha juga banyak ikut membantu dalam proses pembangunan SPN, termasuk Fasilitas umum yang ada di SPN,”ungkap Kapolda

Sebagai awal nanti rencana HUT Bhayangkara akan dilaksanakan upacara di SPN Batudaa.

Perkiraan pada bulan desember nanti aka nada 6 kelas dan 7 barak yang bisa diselesaikan pembangunannya sehingga tahun 2018 bisa operasional. Selain bangunan fisik 8 komponen pendidikan juga sudah disiapkan mulai sekarang,” tambahnya

Selain itu, Polda Gorontalo mendapat bantuan dari masyarakat 6 Ha untuk pembangunan lapangan tembak. SPN Batudaa yang mempunyai luas 25 Ha nanti diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk training centre kembangkan potensi atlet-atlet olahraga di Gorontalo. Hal ini sangat penting karena saat ini dalam hal rekriutmen Polri salah satunya mempertimbangkan Talent Scouting tentunya dengan keberadaan training centre nantinya bisa memudahkan para atlet-atlet olahraga bisa mendaftar menjadi anggota Polri lewat jalur talent scouting.

Penerimaan bintara polri nantinya diharapkan bisa clear dan clean, tidak ada lagi sogok sogokan”tegasnya

Kapolda Gorontalo juga menambahkan bahwa tanah seluas 5 Ha merupakan bantuan dari masyarakat nanti akan dimanfaatkan untuk pembangunan Rumah Sakit, tentunya semua itu dapat membantu masyarakat gorontalo.

Lokasi pembangunan SPN Batuda yang luas sekitar 12 Ha nanti akan kami manfaatkan untuk ditanami ubi dan hasilnya nanti bisa digunakan untuk tambahan pembangunan fasilitas di SPN.

111

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password