Kapolres Tangerang Selatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ittihad

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (06/06/2017) Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, S.IK, S.H, M.H., melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al – Ittihad Jl. Purnawarman Kelurahan Pisangan Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dimulai dengan buka bersama dengan warga kelurahan Pisangan pada pukul 17.40 Wib tersebut dihadiri juga oleh Hj. Airin Rachmy Diany, S.H, M.H (Walikota Tangerang Selatan), Akbp Heri Istu Hariono (Kepala BNN Kota Tangerang Selatan), Kompol Bachtiar Alfonso, S.IK, M.Si. (Wakapolres Tangerang Selatan), Kompol Tatang Syarif (Kapolsek Ciputat), Kapten Inf. Ober (Danramil Ciputat), Zaenal (PN. Agama Tangerang Selatan), Listya Windyanti (Plt. Kepala Dinkes Tangerang Selatan), Hj. Retno Prawati, S.T, MM (Kepala DPU Tangerang Selatan), Sukanta (Kepala Dishub Tangerang Selatan), Toto Sukanto (Kepala Disdukcapil Tangerang Selatan), Chaerul Saleh (Kepala Satpol PP Tangerang Selatan), Drs. Durahman, S.Pd (Camat Ciputat Timur), H. Idrus Asenih (Lurah Pisangan), dan H. Muhasim (Ketua DKM Masjid Al-Ittihad).

Sebelum pelaksanaan Shalat terawih pada kegiatan safari ramadhan tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Penceramah Drs. H. Zaenal Arifin MM, M.Sc.

“Di bulan suci ramadhan ini kita dilatih hawa nafsu kita seperti makan, minum, amarah, dan lain-lain. Dan di bulan suci ramadhan inilah kita dilipat gandakan pahala kita, dijanjikan segala dosa-dosa kita akan diampuni dan do’a-do’a kita didengar serta diijabah oleh Allah SWT. Kita harus saling berbuat baik kepada sesama manusia, maka dari itu kita harus saling bahu membahu agar Kota Tangerang Selatan ini menjadi Kota apa yang diharapkan oleh Walikota Tangerang Selatan dan juga masyarakat Kota Tangerang Selatan.” kata Drs. H. Zaenal Arifin MM, M.Sc.

“Islam adalah sebagai agama yang cinta damai, anti terorisme, dan saling tolong menolong antar sesama agama ataupun lain agama. Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan sesama manusia demi NKRI.” kata Drs. H. Zaenal Arifin MM, M.Sc.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan penyerahan Ambulance secara simbolis ke Masjid Al-Ittihad oleh Walikota Tangsel yang kemudian dilanjutkan shalat Terawih berjamaah.

Penulis : Rudi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password