AKBP Irfan Rifai Meraih Penghargaan dari Gubernur BI atas Keberhasilannya Ungkap Uang Palsu

tribratanews.polri.go.id -jogja- Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. bersama dengan Kepala Kantor BI Perwakilan Yogyakarta Budi Hanoto mengikuti Video Conference yang digelar oleh Kapolri bersama Gubernur BI, Senin (5/6/2017).

Didampingi oleh Pejabat Utama, Kapolres/ta dan Pejabat BI Perwakilan Yogyakarta, Video Conference diawali dengan pemberian penghargaan oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo kepada personil Polri yang berhasil mengungkap peredaran uang palsu.

Salah satu personil yang mendapat penghargaan adalah AKBP Irfan Rifai, SH., S.IK. yang saat ini menjabat Kapolres Kulonprogo. Penghargaan kepada AKBP Irfan ini terkait dengan keberhasilannya dalam mengungkap peredaran uang palsu saat masih bertugas di Bareskrim Polri.

Vicon yang diikuti seluruh Polda jajaran tersebut membahas tentang Penanganan Kasus Pemalsuan Uang dan Arahan dari Kapolri dan Gubernur BI.

Gubernur BI Agus DW. Martowardojo secara khusus menekankan pentingnya pengawasan terhadap tempat pertukaran uang asing, perlu diwaspadai untuk antisipasi peredaran uang palsu.

“Kita memang harus selalu waspada, jangan sampai uang palsu tersebut beredar,” ucapnya.

Gubernur BI juga mengapresiasi langkah antisipatif yang dilakukan Polri dalam Satgas Pangan menjelang Ramadhan dan Hari Raya, serta perlunya peningkatan keamanan cyber untuk mencegah kelumpuhan ekonomi. Karena hampir semua sistem pembayaran sudah berbasis TIK.

Penulis : M.Fajar
Editor : M.Fajar
Publish : Jay

1 Comment

  • Sammy Simorangkir Reply

    June 6, 2017 at 13:30

    Sikap antisipasi memang yang utama. Ibarat kata lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebisa mungkin semua kemungkinan buruk dapat diminimalisir sehingga keamanan dan kestabilan negara atau wilayah dapat terjaga dengan baik.

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password