Safari Ramadhan,Kapolres Way Kanan di Masjid Al-Muhajirin

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, telah berlangsung kegiatan buka puasa bersama dalam rangka safari ramadhan  di Masjid Al-Muhajirin kampung bandar sari kecamatan way tuba kabupaten. way kanan, selasa (6/6/2017).

Safari ramadhan yang diselenggarakan pemerintah daerah kabupaten way kanan dihadiri bupati way kanan yang akrab disapa Adipati bersama kapolres way kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, dandim 0427 way kanan  Letkol Inf. Uchi Cambayong, pejabat utama pemkab. way kanan, forkompimda,  Kasat binmas, kapolsek way tuba, tokoh agama, pemuda, masyarakat kecamatan way tuba dengan jumlah kurang lebih 300 orang.

Saat sambutan bupati way kanan menyampaikan kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang sudah di lakukan setiap tahun dan merupakan kebanggaan tersendiri dapat bertatap muka dengan masyarakat kampung bandarsari kec. way tuba kab. way kanan. saya merasa bersyukur dapat bertemu kembali mari tingkatkan ukuah uslamiah dan silaturahmi dengan baik. Diharapakan  kepada masyarakat untuk  menjalankan program – progam yang baik terutama program mengaji sebelum belajar baik tingkat sekolah, selain itu masyarakat juga dapat meningkatkan kualitas manusianya inisiatif tersebut tidak harus lahir dari pemerintah, tetapi masyarakat juga mampu dan mau berusaha keras untuk mencapai kehidupan yang lebih baik tidak mudah putus asa, “Ucap Raden Adipati Surya

WhatsApp Image 2017-06-05 at 04.45.32

Ceramah agama oleh Ust. Aziz Muslim mengatakan alhamdulilah kita dapat kembali bertemu dengan bulan yang sangat suci ini, bulan Ramadhan 1438 H. dimana bulan ramadhan penuh berkah salah satunya bukan membakar hati tapi membakar seluruh noda dan dosa. Bagi hamba yang beriman dan bertaqwa, maka akan dibayar surga oleh Allah SWT. Tidak ada kemuliaan di muka bumi ini yang diberikan derajat oleh hambanya, kecuali satu, orang yang mudah memaafkan satu sama lain ,” Terang Ust Aziz.

Pada kesempatan itu, kapolres way kanan melalui kapolsek way tuba Iptu Rifki Bashori mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban kepada masyarakat dengan mencintai wilayah tempat tinggalnya serta meningkatkan iman dan Taqwa  dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT , mengingat media sosial merupakan suatu alat yang mudah untuk menyebarkan hoax atau isu yang tidak benar agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar saat ini yang bersifat profokatif dan jangan mudah terpancing dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. kegiatan bersilahturahmi selanjutnya diteruskan dengan berbuka puasa bersama selesai pada jam 19.00 wib, berlangsung aman terkendali.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor   : Haryanto Lampung

Publish : Haryanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password