Kasus Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang di Papua Barat TA 2012-2013 Memasuki Tahap 2

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Papua Barat gelar press release tahap 2 kasus tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang KONI Papua Barat T.A. 2012-2013 dengan tersangka an. Y.R. Selasa (6/6/2017) Pukul 10.00 Wit di halaman depan ruangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat mengatakan beberapa hari yang lalu Kejaksaan Tinggi Papua sudah menyatakan berkas perkara yang dikirim atas nama Y.R itu sudah dinyatakan lengkap, artinya bahwa hasil kerja penyidik dalam rangka penangkapan tindak pidana korupsi dan TPPU atau tindak pidana pencucian uang sudah dinyatakan jaksa penuntut umum lengkap, artinya tinggal menyerahkan pada tahap kedua yaitu yang akan direncanakan pada hari Kamis dimana dari aspiksus, dari Kejaksaan Tinggi Papua akan hadir disini untuk menerima tersangka.

wsx 1

“Saat ini tersangka an Y.R tidak ditahan  tapi ditangguhkan karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit tapi mudah-mudahan  pada saat penyerahan tahap kedua yang bersangkutan sudah dalam ke dalam sehat, kasus ini dimana tersangka utama yaitu A.R  yang juga sudah divonis menjalani persidangan, vonisnya selama enam tahun dan ada juga denda sekitar 2,5 miliyar, ini juga berkas perkaranya sudah ada” ucap Kapolda.

Kemudian untuk tersangka Y.R alat bukti sudah disita, ada berupa uang, dokumen dan lain sebagainya, untuk uang ada 500 juta, 100 juta, 1 miliyar, dan ada juga kami sita dalam bentuk valuta asing delapan belas ribu us dollar, dan untuk unit rumah ada 3 unit yaitu rumah tipe 36, 1 unit tipe 90, kemudian 1 ruko, 2 unit kendaraan, itulah alat bukti yang di sita dari tersangka Y.R.

Penulis : Dewi
Editor   : Putu Wredhi
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password