Kapan Gaji 13 dan THR Cair?, ini Kata Kabid Keu Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTB, Kepala Bidang Keuangan Polda NTB AKBP Taharudin SE,.M.M, menyebutkan, bahwa gaji 13 dan THR pasti akan dibagikan, karena sudah ada surat edaran dari Mentri Keuangan yang jumlah totalnya mencapai 23 triliun untuk Pegawai negeri sipil (PNS), anggota POLRI, prajurit TNI dan pejabat negara sudah ditetapkan.

“Pembayaran gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) sudah beredar dari Kementrian Keuangan,” ungkap Kabid Keu Polda NTB, kepada seluruh peserta apel pagi, di Polda NTB, Selasa (6/6).

Untuk waktu pembayaran sesuai dengan surat edaran tersebut, Kabid Keu menuturkan, akan dibayarkan dibulan Juni dan bulan Juli 2017. “Untuk pembayaran THR akan dibagikan bulan Juni ini, sedangkan untuk Gaji 13 pada bulan Juli bulan depan,” tuturnya.

Sedangkan rincian jumlah yang akan diterima perorangan khusus anggota polri, AKBP Taharudin menjelaskan, Gaji 13 yang akan dibayarkan bulan Juli  besok akan dibayarkan dengan tunjangan jabatan, juga tunjangan keluarga.

“Untuk gaji 13 dibayarkan bersama tunjangan jabatan dan tunjangan keluaraga, kalau THR itu yang dibayar pokok saja,” paparnya.

Menurut Kabid Keu, akan ada pekerjaan dua kali lipat untuk bendahara satuan kerja di Polda NTB dan jajaran, selain mengurus pengajuan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk penggajian rutin tiap bulannya, maka disini juga akan ada pekerjaan tambahan untuk pengajuan Gaji 13 dan THR.

“Sekarang untuk bendahara kerja dua kali lipat, Gaji THR, induk dan 13, bagian Keu diharapkan jangan telat pengajuannya,” tandasnya.

Penulis : Yermia
Asst.Editor : Yermia
Publish : Yermia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password