Masyarakat Jangan Takut, Jika Di “Persekusi” Segera Laporkan

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Merebaknya “Persekusi” muncul dihalaman berbagai media. Tak jarang masyarakat memahami tentang istilah ini, bahkan merasa asing dengan istilah Persekusi.

Namun demikian, istilah persekusi sudah ada sejak lama. Lalu, apakah sebenarnya Persekusi itu?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (5/6/2017) mengatakan, mengenai Persekusi, merupakan tindakan di luar ketentuan hukum yang berlaku. “Seseorang  bisa jadi target orang lain, misalnya. Untuk itu jika diantara masyarakat ada yang jadi sasaran target orang lain maka segera lapor polisi terdekat,” pinta Kabid Humas.

Kapolda  Jatim Irjen Machfud Arifin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu lapor kepada polisi, apabila dipersekusi oleh kelompok tertentu atau ditakut takuti.

“ Mengenai Persekusi ini sudah disosialisasikan kepada  Polres jajaran Polda Jawa Timur. Tentunya Polres jajaran  juga meneruskan untuk mensosialisasikan Persekusi kepada Polsek,” lanjutnya.

Di Jawa Timur, selama ini belum ada masyarakat yang lapor polisi terkait Persekusi. 

 

Penulis                 : Herry

Editor                    : Umi Fadilah

Publish                 : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password