Kunjungan Kerja di Polres Wajo, Kapolda Sulsel Ingatkan Personel Bahwa Tugas Polisi itu Adalah Ladang Ibadah

Tribratanews.polri.go.id – Wajo Sulsel, Hari kedua kunjungan Kerja dirangkaikan Safari Ramadhan di Kab. Wajo, Kapolda Sulsel  Irjen Pol. Drs. Muktiono dan Pejabat Utama Polda Sulsel memberikan pengarahan kepada seluruh personel Polres Wajo di Aula Sandi Mapolres Wajo, Selasa (06/06/17).

Sebanyak duaratusan personil Polres Wajo Nampak memenuhi Aula Sandi Polres Wajo mendengarkan arahan dari Kapolda Sulsel.

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Noviana Tursanurohmad mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulsel bersama rombongan Pejabat Utama Polda Sulsel di wilayah Kabupaten Wajo  “Butta Lamaddukelleng”.

Kapolres juga memaparkan situasi dan kondisi wilayah Wajo, diantaranya, Kab. Wajo adalah penghasil Palawija terbesar ke-2 di Indonesia,  juga beberapa kendala Polres Wajo diantaranya kekurangan Personel, dan keterbatasan rumah dinas.

Beberapa  Program unggulan Polres Wajo apel bersama Kodim 1406/Wajo dengan Polres Wajo, dengan menghadirkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang rutin dilaksanakan setiap bulan,  juga penandatangan MoU dengan Perguruan Terpadu, tentang permasalah keamanan di Kampus adalah tanggung jawab Polri selain itu Program  Polisi Peduli Masyarakat Miskin dan Program Sistem Pertanian Terpadu memanfaatkan bantuan 10 ekor Sapi dari Bupati Wajo.

Kapolda Sulsel dalam arahannya memotivasi seluruh personil Polres Wajo, bahwa Profesi Polisi adalah pilihan hidup kita, mari kita kita berbakti dengan ikhlas kepada negara Indonesia.

Lebih lanjut, Kapolda Sulsel mengingatkan Sumpah sebagai anggota Polri yang siap ditempatkan dimana saja, olehnya itu, “Kita harus hebat dan semangat menjalankan tugas di manapun kita ditempatkan,” ucap Muktiono.

Di akhir arahannya Kapolda meyakinkan bahwa tugas kepolisian yang dilakukan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Acara pengarahan Kapolda diakhiri dengan pemberian Cinderamata Kapolres Wajo ke Kapolda Sulsel yaitu 2 buah foto kebersamaan Kapolda Sulsel, dengan Masyarakat Kab. Wajo.

Usai memberikan pengarahan ke personel Polres Wajo di Aula Sandi, Kapolda Sulsel menyaksikan atraksi Peragaan baris berbaris Polisi Cilik Polres Wajo.

Penulis : Qadri

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password