Kapolres Tapin Imbau “Waspada, Aksi Penjambretan Mengintai”

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel_ Hati – hati dengan kebiasaan menaruh handphone saat mengendarai kendaraan, kebiasaaan menaruh HP di box depan ini sangat memudahkan penjambret untuk melakukan aksinya.

Seperti yang dialami NA (22) warga Jalan A yani Kupang Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin Senin (5/6/2017) pukul 17.00 wita di Jalan Kesuma Giri Kelurahan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin tepatnya di tengah jalan.

Kejadian bermula saat NA sedang dalam perjalanan bersama anaknya menggunakan sepeda motor kemudian NA menaruh/meletakan hp merk oppo tersebut di box sepeda motor bagian depan. Tiba – tiba ada 2 orang pelaku yang memepet NA dengan menggunakan sepeda motor jenis honda revo warna hitam dan memakai pakaian warna hitam, langsung mengambil HP di dalam box tersebut.

Setelah mendapatkan HP korban, pelaku langsung tancap gas melarikan diri, akibat peristiwa tersebut NA mengalami kerugian sekitar Rp.2.700.000 (dua juta tujuh ratus ribu rupiah).

Meski sempat Histeris karena harus kehilangan HP merk Oppo tipe A371 warna emas rose miliknya namun NA masih beruntung karena dia dan anaknya tidak mengalami cidera akibat aksi penjambretan tersebut, NA pun segera melaporkan kejadian yang di alaminya ini ke Polsek Tapin Utara.

Kapolres Tapin melalui Kapolsek Tapin Utara AKP Didik Yudi Prayitno membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan, “Pelaku penjambretan masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Imbau kami, “Warga agar lebih berhati – hati dalam berkendara Khususnya membawa benda berharga, simpan di tempat yang aman,” tambahnya.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password